HUT RI, Kota Tangerang Kucurkan Bantuan Pada UMKM Rp 760.000

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 16 Agustus 2021
HUT RI, Kota Tangerang Kucurkan Bantuan Pada UMKM Rp 760.000
Ilustrasi UMKM.(Foto: Teresa Ika)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, meluncurkan Program Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda) yang merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula dengan total anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk 17.000 penerima.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bantuan modal bagi wirausaha pemula tersebut sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19. Program ini telah dijalankan sejaka 2020.

Baca Juga:

Potensi Cuan Bisnis Digital bagi Pelaku UMKM di Masa Pandemi

Nilai bantuan yang diberikan kepada setiap penerima meningkat dari yang sebelumnya Rp 500.000 pada tahun lalu, menjadi Rp 760.000 yang disesuaikan dengan angka 76 Tahun HUT Kemerdekaan RI.

"Semangat bantuan ini kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT Ke-76 RI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang akan memulai membuka usaha mulai dari nol tahun hingga satu tahun," kata Arief.

Ia berharap, bantuan modal usaha yang diberikan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk terus mengembangkan wirausahanya di masa pandemi dan memulihkan ekonomi.

"Bantuan Tangerang BISA ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Semoga ini jadi solusi dalam rangka pemulihan ekonomi dan meningkat," ujarnya.

UMKM. (Foto: Antara)
UMKM. (Foto: Antara)

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftar melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE.

"Masyarakat silakan mengajukan permohonan bantuan melalui Aplikasi SABAKOTA, tentunya nanti ada verifikasi terlebih dulu semoga bisa tersalurkan dan bisa dimanfaatkan," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Isi Kemerdekaan, Mahasiswa Tel-U Bikin Alat Kupas Kentang untuk UMKM

#Kota Tangerang #HUT RI #17 Agustus #Hari Kemerdekaan #Bantuan Sosial
Bagikan
Bagikan