HUT Pomal, Kasal Jadi Warga Kehormatan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 20 Februari 2015
HUT Pomal, Kasal Jadi Warga Kehormatan
Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) merayakan hari jadi yang ke 69 (Foto: Antara)

MerahPutih Nasional - Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) merayakan hari jadinya yang ke 69. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) korps berbaret biru dilakukan dengan menggelar upacara militer, bertempat di Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan laut (Puspomal) di Jl. Boulevard BGR-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/2).

Dalam HUT Pomal ke 69 tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi diangkat sebagai warga kehormatan Pomal. Sebagai tanda kehormayan Komandan Pusat Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen (Mar) Gunung Heru menyematkan lencana Pomal, sebagai ciri khas penagakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Pemakaian Baret Biru dan penyematan lencana Pomal tersebut merupakan salah satu tradisi Pomal sekaligus puncak prosesi pengangkatan seseorang sebagai warga kehormatan Pomal guna memperkokoh, menumbuhkembangkan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan, dan ikatan bagi Korps Pomal dalam meningkatkan semangat juang serta pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa, dan negara," kata Kasal dalam siaran persnya kepada redaksi, Jumat (20/2).

Pada kesempatan tersebut Kasal juga menambahkan, prosesi pengangkatan sebagai warga kehormatan Pomal merupakan wujud penghargaan kepada pembina tertinggi Kepolisian Militer di jajaran TNI Angkatan Laut.

“Pengangkatan sebagai warga kehormatan Pomal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri sekaligus memberi implikasi pada tanggung jawab yang sangat besar untuk menjaga citra dan upaya dalam meningkatkan kemampuan personel di jajaran Korps Polisi Militer Angkatan Laut,” tandas jenderal bintang 4 tersebut. (bhd)

#HUT Pomal Ke-69 #HUT Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut #Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan