HUT Persis Solo ke-96, Vijaya Targetkan Promosi dan Juara Liga 1 Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa memberikan keterangan terkait harapan di HUT ke-96 Persis Solo, Minggu (10/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa berambisi membawa Laskar Sambernyawa promosi dan juara Liga I sebelum ultah ke-100 tim yang jatuh pada 2023.

Hal tersebut diungkapkan Vijaya dalam perayaan HUT Persis Solo ke-96 pada Minggu (10/11). Sementara HUT Persis Solo diperingati setiap tanggal 8 November.

Baca Juga

Pengusaha Migas Ini Siap Jadikan Persis Solo seperti Barcelona

"Saya berkomitmen membawa Persis Solo masuk liga teratas dan juara Liga 1 sebelum ultah ke-100," ujar Vijaya kepada Merahputih.com.

Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa bersama suporter dan pemain merayakan HUT ke-96 Persis Solo, Sabtu (9/11) malam. (MP/Ismail)
Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa bersama suporter dan pemain merayakan HUT ke-96 Persis Solo, Sabtu (9/11) malam. (MP/Ismail)

Guna mewujudkan ambisi tersebut, Vijaya minta dukungan seluruh stakeholder di Kota Bengawan satu misi untuk mendorong Persis segera promosi ke Liga 1. Ia mengakui target itu tidak mudah, tetapi harus optimistis meraih impian tersebut.

Sementara pada Liga 2 musim 2019, Persis Solo yang bertengger di klasemen lima dan gagal lolos di fase delapan besar untuk memperebutkan tiga jatah promosi Liga 1 pada 2020.

"Sejumlah program pra musim tengah saya disiapkan manajemen untuk mempersiapkan skuat yang matang untuk mengarungi musim kompetisi 2020. Di antaranya training camp di dataran tinggi di atas 1000 mdpl untuk menggenjot fisik dan mental para pemain Persis Solo," kata dia.

Baca Juga

Derby Mataram Berakhir Ricuh, Asisten Pelatih Persis Solo Terluka Bagian Pelipis

Manajemen Persis Solo, kata dia, juga menyusun agenda pertandingan pra musim seperti Piala Presiden dan uji tanding dengan klub Liga 1 untuk membentuk mental bertanding pemain," kata dia.

Ia menambahkan manajemen Persis Solo bakal menyiapkan 30 pemain, untuk mengarungi liga sepanjang musim 2020. Saat ini sudah ada sebanyak 14 pemain lama yang bakal dipertahankan manajemen untuk dikontrak di Liga 2 musim depan.

Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa bersama suporter dan pemain merayakan HUT ke-96 Persis Solo, Sabtu (9/11) malam. (MP/Ismail)
Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa bersama suporter dan pemain merayakan HUT ke-96 Persis Solo, Sabtu (9/11) malam. (Foto: Persis-Solo.id)

"Kami targetkan Persis Solo musim 2021 harus bermain di Liga 1. Persiapan sejak dini disiapkan untuk mewujudkan ambisi tersebut," tutup dia. (*)

Baca Juga

Erick Thohir Temui Wali Kota Solo, Buka Puluang Jadi Investor Persis Solo

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH