Headline

HUT Ke-46 PDI Perjuangan Akan Dihadiri 12.000 Peserta dan Undang Jokowi-Ma'ruf

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 03 Januari 2019
HUT  Ke-46 PDI Perjuangan Akan Dihadiri 12.000 Peserta dan Undang Jokowi-Ma'ruf
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Tjahjo Kumolo dan Utut Adianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - PDI Perjuangan akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-46 yang akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10-11 Januari mendatang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan tema acara HUT dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) itu adalah 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila'. Tema itu merefleksikan Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah geografis yang terbentang di antara dua benua dan dua samudera. Dan semuanya menjadi satu karena Pancasila yang dibumikan.

Kontekstualisasi tema itu jelang Pemilu 2019 adalah bahwa makna pemilu jangan dipersempit dan menurunkan peradaban bangsa. Kata Hasto, jangan sampai Indonesia kembali pada masa sebelum Sumpah Pemuda 1928, dimana bahasa dan wilayahnya masih terpisah-pisah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan kepada kader PDI Perjuangan (MP/Rizki Fitrianto)

"Indonesia satu rasa jiwa senasib sepenanggungan yang ingin berperan besar di dalam peradaban dunia ini," kata Hasto kepada awak media di DPP PDIP Menteng Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Di acara itu, kata dia akan mengundang pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Ya diundang, Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, diundang," imbuh Hasto.

Di kesempatan yang sama, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto mengatakan, perayaan HUT itu akan dihadiri oleh jumlah peserta hingga lebih dari 12 ribu orang dari seluruh Indonesia.

Peserta itu akan datang dari pengurus partai dan kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Rinciannya adalah 8240 orang dari struktur pusat partai, pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan anak cabang setingkat kecamatan.

"Ada 514 pengurus DPC setingkat Kabupaten/Kota dan 6569 PAC setingkat kecamatan," kata Utut Adianto.

Kemudian anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, bersama calon anggota legislatif 2019 dengan total 3849. Peserta dari struktur eksekutif, yakni kepala daerah dan wakilnya, sebanyak 188 orang. Lalu ditambah lagi dengan perwakilan organisasi sayap partai hingga pengurus partai di luar negeri.

"Totalnya 12.341 orang. HUT dan Rakornas ini akan dilaksanakan di JI Expo Kemayoran, akan dimulai Kamis Jam 10 pagi dan diharapkan selesai sebelum Jumatan esok harinya," kata Utut menambahkan.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Geram, KPU dan Bawaslu Desak Penyebar Hoaks Temuan 7 Kontainer Surat Suara Harus Ditangkap

#Utut Adianto #Hasto Kristiyanto #PDI Perjuangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan