HUT ke-74 TNI, Polresta Surakarta Serbu Makodim Berikan Nasi Tumpeng dan Kue Anggota Polresta Surakarta, Jawa Tengah mendatangi markas Makodim 0735 Surakarta untuk memberikan tumpeng dan kue di hari HUT ke-74 TNI, Jumat (4/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai berserta anggotanya menyerbu Makodim 0735 Surakarta, Jumat (4/10). Kedatangan anggota Polresta Surakarta tersebut untuk memberikan kejutan pada anggota TNI yang sedang merayakan hari jadinya atau HUT ke-74 TNI pada Sabtu (5/10).

Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, mengungkapkan melalui kegiatan ini memberikan kejutan pada anggota TNI yang sedang merayakan hari jadinya. Tema HUT TNI kali ini adalah TNI Profesional dan Kebanggaan Rakyat.

Baca Juga:

Imparsial Nilai Reformasi TNI Masih Jauh Dari Harapan

"Kita patut bangga punya TNI kuat yang. TNI adalah garda terdepan menjaga NKRI," ujar Andy kepada merahputih.com di Solo.

Kekompakan Polri dan TNI di Solo Jawa Tengah
Polresta Surakarta berkunjung ke Kodim Surakarta dalam rangka merayakan HUT ke-74 TNI (MP/Ismail)

Ia mengungkapkan selama ini anggota Polresta Surakarta dan Kodim Surakarta selalu bahu membahu dalam menjaga keamanan di Solo. Andy berharap kekompakan antara TNI dan Polri terus terjaga dengan baik.

Dandim 0735, Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, mengaku terkejut dengan apa yang dilakukan anggota Polresta Surakarta. Ia berharap kedepan TNI dan Polri terus kompak dalam bersama-sama menjaga keamanan di Kota Solo.

Personel Polresta Surakarta bersama personil TNI dari Kodim Surakarta
Anggota Polresta Surakarta, Jawa Tengah mendatangi markas Makodim 0735 Surakarta untuk memberikan tumpeng dan kue di hari HUT ke-74 TNI, Jumat (4/10). (MP/Ismail)

"Ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri menjaga keamanan Kota Solo. Sinergitas ini harus dipelihara sampai kapan pun" kata Aji.

Baca Juga:

Kapolda Jateng Berikan Penghargaan untuk Anggota Polresta Surakarta Korban Pelemparan Batu

Ia menambahkan di usia ke-74 ini menjadikan TNI dewasa. TNI akan akan menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan berkomitmen mengamankan keutuhan NKRI.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Demo di DPRD Solo Berakhir Ricuh, Empat Polwan Luka Dilempari Massa



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH