HUT Ke-74 Bhayangkara, INTI dan PTK Indonesia Serahkan 5.000 Sembako ke Polda Metro Jaya INTI dan PTK Indonesia menyerahkan 5.000 Sembako ke Polda Metro Jaya. (Foto: MP/INTI)

MerahPutih.com - Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada hari Rabu (1/7) mendatang, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama dengan Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTK Indonesia) memberikan sebanyak 5.000 paket sembako kepada Polda Metro Jaya untuk disalurkan ke jajaran polres.

Bantuan paket sembako masing-masing berisikan beras, mie instan, minyak, kecap, sarden, sabun dan masker diberikan secara simbolis oleh INTI dan PTK Indonesia kepada Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Nana Sudjana yang didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen (Pol) Hendro Pandowo, Brigjen (Pol) Ricky Wakanno, Karolog Kombes (Pol) Hariono, Dirbinmas Kombes (Pol) Badya Wijaya.

Baca Juga:

Perhimpunan INTI Bersama TNI Bagikan Ribuan Sembako dan APD kepada Masyarakat di Wilayah Kodim 0608/Cianjur

Sebelumnya, INTI dan PTK Indonesia berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya pada tanggal 8 Juni 2020 yang lalu untuk kemudian dilakukan persiapan-persiapan mengingat waktu persiapan yang cukup singkat, namun semua selesai di-packing pada Senin dini hari (22 Juni 2020) oleh para pengurus INTI dan PTK Indonesia, di salah satu hotel milik panitia di kawasan sentul, Bogor.

Baik Pengurus Pusat INTI dan PTK Indonesia sepakat bahwa bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan disaat pandemi COVID-19 beberapa bulan belakangan ini.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis ini pun dilakukan dalam rangkaian HUT ke-74 Bhayangkara, yang juga berisikan beberapa kegiatan lainnya, seperti donor darah, seminar cyber dan aksi sosial kemanusiaan lainnya.

INTI dan PTK Indonesia menyerahkan 5.000 sembako ke Polda Metro Jaya. (Foto: MP/INTI)
INTI dan PTK Indonesia menyerahkan 5.000 sembako ke Polda Metro Jaya. (Foto: MP/INTI)

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, INTI dan PTK Indonesia cukup aktif dalam membantu dalam percepatan penanganan COVID-19, khususnya dalam 3 (tiga) bulan terakhir, sudah lebih dari 1 juta-an masker dan APD serta puluhan ribu paket Sembako telah disalurkan oleh INTI dan PTK Indonesia baik secara langsung ke masyarakat, maupun melalui instansi dan institusi terkait se-Indonesia.

Sebab selain bentuk wujud kepedulian sosial terhadap sesama masyarakat, aksi sosial juga bentuk sikap atau momentum yang dapat mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar sesama masyarakat sebangsa dan setanah air.

Harapan INTI dan PTK Indonesia di peringatan HUT ke-74 Bhayangkara adalah semoga kepolisian terus sepenuh hati, bekerja melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat Indonesia, dengan profesional, modern dan terpercaya (promoter).

INTI dan PTK juga berharap semoga dalam waktu yang tidak lama lagi, keadaan Indonesia bisa pulih kembali pasca pandemi COVID-19, ekonomi bisa segera membaik dan tingkat pengangguran bisa menurun.

Baca Juga:

Sambut Idul Fitri, Perhimpunan INTI se-Indonesia Bagikan Sembako Secara Serentak

Hadir dalam acara seremonial penyerahan bantuan tersebut diantaranya dari INTI Pusat, Teddy Sugianto, Ketua Umum, Edi Yansah, Waketum, Serihana, Ketua Bidang Sosial, Candra Yap, Wasekjen, Suardi Hung, Tim Media Kreatif, So Wee Ming dan Andre Ng dari INTI DKI Jakarta, Niki Marinda dan Devia dari INTI Card, serta Lexyndo Hakim dan Santi Ding selaku Juru Bicara INTI.


Dari PTK Indonesia juga turut hadir, Tjhai Leonardi, Ketua Umum, Rudi Halim, Ketua Dewan Pembina, Yordanus, Ketua Dewan Penasehat, Budianto, Ketua Bidsos, Budi Utomo, Wakil ketua Bidsos, Ryan Agatha, Ketua bid. Organisasi, Frans JP, Bid. Keamanan, William jefferson, Pengurus, Fuidianto Lim, Sekjen, Bunardy Aloyanto, Humas, Cung Po Sen dan Salim, Bid. Dokumentasi.

(*)

Baca Juga:

Gandeng Yayasan Ambil Peran Indonesia, INTI Salurkan 1.000 Sembako



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH