HUT ke-494 DKI, Tema 'Jakarta Bangkit' Diusung Sebagai Upaya Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 22 Juni 2021
HUT ke-494 DKI, Tema 'Jakarta Bangkit' Diusung Sebagai Upaya Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Humas Pemprov DKI Jakarta)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta di halaman Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/6). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Tema yang diusung dalam HUT ke-494 Jakarta adalah 'Jakarta Bangkit' setelah tahun lalu mengusung tema Jakarta Tangguh. Tema Jakarta Bangkit ini mengandung optimisme untuk pemulihan dalam berbagai aspek, baik kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaan. Proses untuk bangkit dan pulih juga tak dapat dilepaskan dari kolaborasi yang terbangun dengan baik.

Baca Juga:

HUT Jakarta, Anies Ajak Semua Pihak Bangkitkan Ekonomi DKI

"Pada tahun ini, kita mengusung tema Jakarta Bangkit yang mengandung makna sebagai upaya pemulihan dalam aspek ekonomi, aspek kesehatan menuju kota berketahanan dan berkelanjutan,” ungkap Anies.

Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta di halaman Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/6)

Optimisme untuk bangkit ini diperkuat dengan sifat masyarakat Jakarta yang terdiri dari para pribadi tangguh dan siap menghadapi tantangan yang ada. Termasuk juga kondisi saat pandemi melanda. Masyarakat Jakarta juga tak mudah menyerah, siap bekerja keras dan tuntas.

Anies mengajak seluruh masyarakat untuk ambil bagian dalam pemulihan kota, dengan melakukan hal sederhana seperti menaati protokol kesehatan. Dengan begitu, akan mempercepat kebangkitan Jakarta dari pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Momentum HUT DKI Ke-494, Ketua DPRD Dorong Ali Sadikin Jadi Pahlawan Nasional

“Ini adalah sebuah masa yang penuh tantangan, tetapi Insya Allah kita dapat menjalani dengan keikhlasan, keseriusan, dan komitmen untuk disiplin menjalankan tanggung jawab melindungi diri kita, keluarga, dengan mengikuti protokol kesehatan,” tutur Anies. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan