HUT ke-20, INTI Bertekad Majukan Bangsa Indonesia Perayaan Ulang Tahun INTI yang ke-20 di Sekretariat INTI Pusat, Jakarta Rabu (10/4) malam (Foto: Humas INTI)

MerahPutih.Com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) hari ini Rabu 10 Maret 2019 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di kantor Sekretariat INTI Pusat, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di hari penuh kebahagiaan itu INTI menggelar acara potong tumpeng, meniup lilin di kue ulang tahun, memberikan plakat terhadap orang yang telah berjasa di negeri Indonesia.

Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto berharap di umur menginjak 20 tahun ini INTI bisa semakin terdepan dan bisa memajukan bangsa Indonesia.

Hal itu dilihat dari kekuatan anggota INTI apalagi dibantu pengurus INTI yang memiliki pasukan banyak dan hebat.

Para pengurus INTI bersama Ketua Umum Teddy Sugianto
Pengurus INTI yang dipimpin Ketua Umum Teddy Sugianto berfoto bersama pada HUT ke-20 INTI (Foto: Humas INTI)

"Saya harap INTI buat hari depan lebih maju untuk bangsa dan negara," kata Teddy usai acara perayaan HUT INTI ke-20.

Menurut dia, saat ini Perhimpunan INTI sudah memiliki fondasi yang kuat setelah dipimpin oleh Rahman Hakim dan Eddie Lembong INTI. Dengan begitu, kata dia, di pengurusan saat ini INTI harus terus berjaya dan lebih maju ke depan.

"Jadi saya sih cuma meneruskan ini dari ketua-ketua yang lalu tinggal di jalanin dengan pondasi yang kuat jadi jalannya agak lancar ya saya," tuturnya.

BACA JUGA: Tokoh-Tokoh Nasional Ucapkan Selamat HUT ke-20 INTI

INTI Kutuk Keras Aksi Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

Gelar Sosialisasi, INTI Ingatkan Anggotanya Jangan Golput

Teddy pun mengucapkan terima kasih kepada pendiri INTI dimana berjuang di dalam berbagai tindakan diskriminatif oleh negara. Pendirian INTI dilakukan pada tahun 1999.

Adapun terdapat 17 pendiri Perhimpunan INTI di antaranya, Aswan Sjachril, Benny G Setiono, Eddie Lembong, Effie Sari, Gilbert Wiryadinata, Hendra Surjana, Henry Boen, Judi W Leonardi, Kahar Lukman, Karta Winata, Kuncoro Wibowo, Michael Utama Purnama, Nancy Widjaja, Ronald Sjarif, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Teddy Sugianto, dan Tjiandra Widjaja Wong.

"(Ada) 17 kawan-kawan tahun 1999 kita berdiri INTI, jadi sekejap mata 20 tahun ini sudah dilampaui yah 20 tahun," pungkas Teddy Sugianto.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH