Hulk Berubah Lebih Manusia Hulk sudah tidak seperti dahulu. (Foto: Forbes)

ADA adegan yang mengundang tawa ketika Hulk berusaha menjadi gahar dalam pertempuran di kota New York. Ia berusaha mengikuti gaya Hulk di masa itu. Perubahan Hulk dalam film Avengers: Endgame memang mengejutkan. Hulk terlihat sangat manusia dan disukai oleh banyak orang. Terbukti banyak yang minta foto selfie dan tanda tangannya.

Perubahan ini akan membuat dampak besar dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Betapa tidak kalau melihat dalam film Spider-Man: Far From Home yang akan rilis di bulan Juli, pengaruh Avengers: Endgame sangat terasa. Semuanya dibuat berdasarkan film terlaris sepanjang masa itu. Spider-Man memperlihatkan perubahan pada karakternya. Sementara Hulk sudah membukanya dalam film Avengers terakhir.

hulk
Hulk yang jauh lebih manusia. (Foto: Comic Book)

Ada sedikit protes dari penggemar komik Marvel. Hulk dikenal bukan karena warna hijau, kekuatan dan tubuhnya yang besar. Lebih dari itu Hulk memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri seperti halnya karakter Wolverine. Namun hal itu justru berbeda dalam film Avengers: Endgame, Hulk cidera ketika memakai sarung tangannya Thanos. Bahkan sampai pada adegan terakhir, Hulk masih terlihat cidera.

Joe Russo menjelaskan bahwa memang kemampuan Hulk mengalami perubahan. Kalau dahulu Hulk terlihat seperti raksasa, serba besar. Maka dalam film itu, Hulk jauh lebih kecil namun masih terlihat besar dari ukuran manusia. Dengan demikian asumsinya Hulk memang kehilangan beberapa kemampuannya, seperti menyembuhkan diri sendiri.

hulk
Perubahan Hulk berdampak besar. (Foto: mensjournal.com)

Ada kemungkinan kita tidak akan melihat Hulk dalam 2-3 tahun ke depan. Sebab MCU sendiri sudah memberikan bocoran pada film-film yang akan mereka rilis di tahun depan. Sayang memang tidak ada judul-judul film itu yang karakternya memiliki relevansi dengan Hulk. Toh, menurut slashfilm, ada kemungkinan bila nantinya Avengers muncul kembali, Hulk akan menempati posisi otak ketimbang otot. Bisa jadi karena cidera tangannya yang susah disembuhkan.

Sayangnya jagoan-jagoan yang memiliki kekuatan supranatural dan kepintaran di Marvel tidak pernah berhubungan secara langsung dengan Hulk. Doctor Strange dengan kemampuan supranaturalnya bisa menyembuhkan tangan Hulk. Reed Richards dari Fantastic Four dengan kejeniusannya dapat mengembalikan kesehatan Hulk. Siapa yang tahu? (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH