Hujan Sehari Semalam, Kabupaten Bandung Diterjang Banjir Besar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 November 2017
Hujan Sehari Semalam, Kabupaten Bandung Diterjang Banjir Besar
Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Hujan deras yang turun hampir di semua wilayah di Bandung Raya sejak Selasa (07/11) pagi hingga malam hari membuat sejumlah daerah di Kabupaten Bandung terendam banjir.

Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung yang menjadi langganan banjir yakni Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, tak luput dari bencana.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan mengungkapkan banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung lantaran intensitas hujan yang tinggi.

“Sejak Senin intensitas hujannya cukup tinggi. Kemudian hari Selasanya hampir seharian hujan sampai malam tak berhenti-berhenti sehingga debit air di Cikapundung, Sungai Cisangkuy, dan sungai Citarum pun naik drastis,” ujar Tata kepada merahputih.com, Rabu (08/11) pagi.

Luapan Sungai Citarum itu dikatakan akhirnya merendam tiga kecamatan yang biasa menjadi langganan banjir. “Rata-rata wilayah yang terendam ialah wilayah yang dekat dengan tiga Sungai tersebut,” paparnya.

Tata mengungkapkan rata-rata ketinggian muka air di beberapa kampung mencapai hampir dua meter. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Anies: Hutan Puncak Beralih Kebun Teh Penyebab Banjir di Jakarta

#Banjir #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan