'Hujan' Ganja Turun di Tel Aviv Israel

P Suryo RP Suryo R - Senin, 07 September 2020
'Hujan' Ganja Turun di Tel Aviv Israel
Ganja atau mariyuana di Israel adalah barang legal. (Foto: Unsplash/Esteban Lopez)

GANJA atau dikenal dengan nama lain cannabis dan mariyuana, di hampir seluruh dunia dikategorikan sebagai narkoba. Namun dapat digunakan untuk keperluan medis menurut kebijakan beberapa negara. Konon di Belanda ada tempat khusus untuk menikmatinya asal tidak dekat dengan perbatasan negara dan sekolah.

Negara bagian Washington dan Colorado, Amerika Serikat melegalisasi ganja meskipun ilegal secara federal. Sama halnya dengan Israel yang mengategorikan ganja sebagai barang ilegal dengan ganjaran hukum bagi pemakai dan pengedarnya. Namun di Tel Aviv, Israel pada hari Kamis 3 September lalu terjadi hujan ganja. Loh kok?

Baca Juga:

Negara yang Melegalkan Ganja untuk Medis. Turki Salah Satunya

israel
Green Drone gunakan pesawat drone untuk membagikan mariyuana gratis (Foto: Twitter@bar_peleg)

Seperti dilansir dari Jerusalem Post, sebuah organisasi pro-legalisasi mariyuana bernama Green Drone menjatuhkan ratusan bungkusan plastik berisi ganja dengan menggunakan drone.

Kelompok itu sudah mengumumkan rencananya melalui aplikasi Telegram. "Sudah waktunya saudara-saudaraku. Apakah ini seekor burung? Apakah itu pesawat? Bukan, ini green drone, membagikan ganja gratis dari langit. Selamat menikmati saudara-saudaraku tercinta, ini adalah pilotmu memastikan kita semua mendapatkan cinta gratis," tulis mereka dalam pesan tersebut.

Paket-paket berisi ganja itu dijatuhkan dekat Rabin Square, tempat populer yang seringkali menjadi lokasi melakukan protes.

Aksi tersebut mengejutkan beberapa warga sekitar yang kemudian langsung mengumpulkan mariyuana tersebut sehingga membuat jalanan menjadi macet.

Melansir Insider, kabarnya pihak kepolisian sudah menahan dua orang yang diduga mengoperasikan pesawat tanpa awak tersebut.

Baca Juga:

Jadi Budidaya Obat, Ganja Bakal Diawasi Ketat

israel
Kelompok pro legalisasi ganja bagikan mariyuana gratis dengan menggunakan drone (Foto Twitter@florgolds)

Tidak berhenti di sana, Green Drone berjanji akan melanjutkan kembali aksinya itu. "Kami akan meluncurkan proyek hujan ganja yang akan mencakup pengiriman mingguan ke berbagai bagian negara untuk satu kilo ganja yang dibagi menjadi kantong dua gram secara gratis," tulis mereka.

Green Drone menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 memaksa mereka untuk berpikir kreatif mengenai cara baru dalam mengirimkan mariyuana kepada konsumen.

Padahal sampai saat ini ganja masih merupakan benda ilegal di Israel yang hanya digunakan untuk keadaan yang berkaitan dengan hal medis saja. Namun tahun ini legislator Israel tengah memperdebatkan satu undang-undang untuk mendekriminalisasi ganja dan melegalkannya untuk digunakan orang dewasa. (sam)

Baca Juga:

Tinjauan Kesehatan dari Ganja

#Ganja #Pengedar Ganja #LegalisasiGanja #Drone
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan