Hujan Deras Disertai Angin Kencang Guyur Stadion Morodok Jelang Penutupan SEA Games 2023

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Mei 2023
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Guyur Stadion Morodok Jelang Penutupan SEA Games 2023
Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh diguyur hujan. (MP Media/Arie Prijono)

MerahPutih.com - Upacara penutupan atau closing ceremony SEA Games 2023 Kamboja berlangsung mulai Rabu (17/5) sore sampai malam, di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh.

Namun, hujan deras mengguyur kawasan stadion sejak pukul 16.50 WIB. Hujan deras disertai dengan angin cukup kencang sehingga membuat beberapa stand banner berjatuhan.

Meski demikian, kondisi ini tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Kamboja untuk menyaksikan secara langsung upacara penutupan SEA Games 2023 yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:

Bawa Pulang Medali Emas Pertama SEA Games, Tim Basket Putri Siap Naik Level

Upacara penutupan dibuka dengan pertunjukkan musikal yang dilanjutkan dengan penampilan seni bela diri asli Kamboja, Kun Bokator, lalu ada parade atlet dan volunteer sebelum kemudian penyampaian speech dari Menteri Pariwisata sekaligus Ketua CAMSOC (Panitia SEA Games 2023 Kamboja), Thong Khon.

Setelah itu, ada award ceremony untuk atlet terbaik yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Closing ceremony dilanjutkan dengan penyerahan bendera SEAGF selaku penyelenggara SEA Games ke Thailand sebagai tuan rumah edisi ke-33 pada tahun 2025.

Baa Juga:

Tangan Dingin CdM di Balik Kesuksesan Indonesia di Sea Games 2023

Sebelum acara berakhir, akan dipertontonkan pesta kembang api yang sangat meriah.

Adapun SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei dengan Vietnam mempertahankan status juara umum setelah mengumpulkan 136 medali emas, 105 perak, dan 114 perunggu.

Sementara itu, Tim Indonesia di bawah komando Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim mampu finis di posisi ketiga dengan perolehan 87 emas, 80 perak, 109 perunggu. (Laporan langsung wartawan Bolaskor.com Rizqi Ariandi dari Kamboja)

Baca Juga:

Indonesia Juara Umum E-Sports SEA Games Kamboja 2023

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan