Hugh Jackman Pernah Tolak Tawaran Jadi James Bond Hugh Jackman lebih memilih jadi Wolverine ketimbang Bond. (foto: Twitter @RealHughJackman)

SAAT semua aktor ingin sekali memerankan agen 007, Hugh Jackman malah merasa tidak melihat hal itu mungkin. Jadi, ia melewatkan saja kesempatan memerankan Bond.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, aktor X-Men itu menceritakan pengalamannya menolak peran James Bond.

Jackman tengah bersiap membintangi X-Men 2 saat agennya mendekatinya untuk kemungkinan memerankan agen 007.

"Pada saat itu, aku merasa skrip yang ditawarkan tak dapat dipercaya dan gila. Setidaknya aku merasa mereka harus membuatnya lebih seru dan nyata," ujar Jackman.

Ia lalu menyebut respons yang ia terima, 'kau tak usah komentar, kau hanya perlu tanda tangan saja'.

"Aku terlalu khawatir, antara X-Men dan James Bond, aku mungkin tak dapat melakukan hal lain lagi," ujarnya.

Akhirnya, Jackman memilih membintangi X-Men 2 yang dirilis pada 2003. Sementara itu, Daniel Craig mengambil alih peran sebagai agen 007.

Pilihan Jackman terbukti tepat. Peran Wolverine yang ia mainkan sukses mencuri perhatian penonton. Bahkan ia menyebut ada permintaan kepadanya untuk mendapat porsi cerita yang lebih besar.

"Orang menginginkanku memainkan peran superhero itu secara eksklusif. Bagiku itu terasa 'mencekik'," ujarnya.

Karena itulah, Jackman memutuskan berhenti memerankan Wolverine selepas film Logan. Film itu tampil bak film perpisahan bagi karakter Wolverine yang diperankan Jackman.

Sebagai langkah move on, Jackman pun memilih mengambil peran di film yang jauh dari tema superhero. Film terbarunya, The Greatest Showman merupakan film drama biografi musikal tentang perjalanan P.T. Barnum membangun The Barnum and Bailey Circus.

Di film itu, Jackman bernyanyi, menari, dan mencoba menghidupkan karakter pemilik sirkus yang menjadi penampil terhebat tersebut.

"Bisa dibilang kami membuat film yang pastinya ingin dibuat Barnum," ujar Jackman bangga.

The Greatest Showman akan tayang 20 Desember mendatang di Amerika Serikat. Selain Jackman, Zac Effron, Michelle Williams, dan Zendaya juga membintangi film tersebut.(*)

Baca juga Film-film yang pantas ditunggu di Desember

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH