Hubungan Herry IP dan Kevin Sanjaya Dikabarkan Retak, PBSI Buka Suara

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 September 2022
Hubungan Herry IP dan Kevin Sanjaya Dikabarkan Retak, PBSI Buka Suara
Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MerahPutih.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) buka suara mengenai rumor retaknya hubungan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta memastikan Herry IP masih sebagai pelatih kepala ganda putra utama Pelatnas Cipayung, serta Kevin masih secara resmi berada dalam naungan kepelatihannya.

Baca Juga

Marcus/Kevin Kalah, Impian Raih Gelar Juara Dunia Kandas

"Saya mendengar berita tentang tim ganda putra, menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, Coach Herry masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," jelas Alex dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (26/9).

Ia menegaskan Harry IP masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung.

Baca Juga

Jadwal Indonesia Open 2022: Marcus/Kevin dan Ginting Main Hari Ini

Alex memandang normal dan wajar jika terjadi masalah dalam sasana latihan. Hal itu sudah biasa terjadi dan akan diselesaikan secara profesional dalam waktu yang singkat.

"Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya. Mari tetap mendukung tim bulu tangkis Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa harum kebanggaan bagi negeri," ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar salah satu penggawa ganda putra berjuluk Minions itu sudah tidak berlatih di bawah arahan Herry IP sejak tampil di Japan Open pada awal September.

Sementara rekan main Kevin yaitu Marcus Fernaldi Gideon masih tetap menjalankan program latihan bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung. (*)

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya Calon Pemimpin Partai Perindo

#PBSI #Kevin Sanjaya Sukamuljo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan