Teknologi

Huawei MatePad Siap Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 08 April 2022
Huawei MatePad Siap Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop
Huawei MatePad hadir dengan fitur penunjang produktivitas. (Foto: Huawei)

TABLET kini menjadi alternatif yang lebih efektif untuk pengganti laptop. Oleh karena itu, Huawei akan segera merilis MatePad sebagai tablet generasi terbaru yang fungsional dan nyaman untuk menunjang produktivitas.

Tablet ini ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS serta berbagai kemampuan dan fitur layaknya laptop yang kian melengkapi fleksibilitas komputasi pada integrasi Smart Office Huawei.

Huawei MatePad juga dirancang kompatibel dengan Huawei Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua dan aplikasi-aplikasi pendukung produktivitas, sehingga semakin unggul dalam mendukung ekosistem fitur cerdas.

Baca juga:

Ini Perbedaan Antara HUAWEI MateBook 14s dan 14

Huawei MatePad Siap Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop
Huawei AppGallery. (Foto: Huawei)

"Tak hanya sekedar perangkat mobile, dengan interaksi peripheral, pengguna dapat memanfaatkan Huawei MatePad sebagai PC yang portable," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin (4/4).

Tablet ini memiliki layar Huawei FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K untuk kualitas gambar yang lebih baik, hingga setelan suara dengan dukungan Harman Kardon. Dengan Smart Keyboard mellaui koneksi bluetooth, pengguna dapat menyunting dokumen dengan mudah.

Adanya Multi-Window juga mempermudah pengoperasian dengan membuka hingga empat jendela aplikasi berbeda secara bersamaan, serta App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.

Melalui Smart Office Huawei, MatePad terbaru ini memungkinkan pengguna memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan melakukan drag and drop. Untuk bagian suara, Huawei menyematkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio dari Harman Kardon. Inovasi ini memudahkan kamu dalam berbagai kegiatan, termasuk video conference, kelas online, dan aneka hiburan.

Baca juga:

HUAWEI nova 9 untuk Pengalaman Multimedia Terbaik

Huawei MatePad Siap Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop
Hadir pada 12 April 2022. (Foto: Huawei)

Terdapat pula tiga mikrofon dan teknologi noise-cancelation yang menjadikan tablet memiliki karakteristik pengambilan suara dan pengurangan kebisingan. Selain itu, kualitas kamera depan beresolusi 1080p yang dimiliki MatePad juga memungkinkan tampilan yang jernih saat meeting.

Layar MatePad terbaru ini memiliki rasio body to screen hingga 84 persen, serta berbagai lengkung mikro yang membuatnya terkesan tipis. Baterainya yang besar, yakni 7.250mAh diklaim dapat siaga hingga 28 hari, serta hingga 12 jam non-stop untuk memutar video beresolusi 1080. Selain itu, Huawei MatePad juga mendukung SuperCharge 22,5 W untuk pengisian penuh baterai dalam waktu dua jam 30 menit saja.

Huawei MatePad, Huawei MateBook D14, dan Huawei MateBook D15 akan rilis di Indonesia pada 12 April 2022. Acara tersebut bisa kamu saksikan di Youtube Huawei Mobile Indonesia dan Instagram @huaweimobileid. (and)

Baca juga:

Huawei luncurkan Matebook D15 Ryzen Edition

#Teknologi #Huawei
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan