Huawei Mate X akan Jadi Pesaing Berat Samsung Galaxy Fold Huawei Mate X memiliki spesifikasi yang sangat gahar (Foto: mashable)

PRODUSEN ponsel asal Korea, Samsung, secara resmi mengumumkan ponsel lipat fenomenalnya, Galaxy Fold. Konon kabarnya ponsel itu menjadi tren baru. Ponsel Samsung Galaxy Fold tersebut dibanderol sekitar USD1980 atau sekitar Rp28 juta.

Agaknya Samsung bukan sendirian yang bermain di desain anyar ponsel ini. Produsen asal Tiongkopk, Huawei meluncurkan Huawei Mate X. Ponsel itu digadang-gadang merupakan ponsel lipat 5G tercepat di Dunia.


1. Desain baru

Huawei Mate X memiliki desain yang berbeda dengan Samsung Galaxy Fold (Foto: mashable)

Kendati Huawei Mate X dan Galaxy Fold merupakan ponsel yang bisa dilipat. Tapi keduanya mempunyai perbedaan dalam cara pelimatannya.

Untuk Galaxy Fold hanya dapat terlipat ke dalam dan menampilkan layar tambahan pada bagian depan, sementara Mate X hanya memiliki Satu layar dan fitur desai yang bisa dilipat ke belakang.

Ketika Huawei Mate X dilipat, kamu bisa menggunakan tampilan depan dengan ukuran layar 6,6 inci dan dibagian belakang berbeda tipis, yaitu 6,38 inci.

2. Spesifikasi gahar

Ponsel pintar yang satu ini dibelaki dengan spesifikasi yang sangat canggih (Foto: mashable)

Huawei Mate X dibekali prosesor berkinerja tinggi yaitu Kirin 980, modem Balong 5000 5G dengan kecepatan maksimal 4,6Gbps. Ponsel ini dilengkapi dengan dua baterai total kapasitas 4.500mAh.

Selain itu Huawei juga menyertakan ponsel ini pengisian daya 55W yang sangat cepat, seperti yang dilansir dari laman the verge.

Untuk sisi kanan ponsel ini, terdapat sebuah tombol daya yang dapat berfungsi ganda untuk sensor sdidik jari, serta USB Type-C , yang terletak dibagian tepi bawah panel samping.


3. Harga fantastis

Harga lebih mahal ketimbang pesaingnya Samsung Galaxy Fold (Foto: mashable)

Berbeda dari Samsung Galaxy Fold yang dibanderol sekitar Rp28 juta. Untuk Mate X, Huawei mematok harga yang terpaut jauh dari pesaingnya. Huawei Mate X akan dijual 2.299 euro atau sekitar Rp36 juta.

Lantas akankah Huawei Mate X dapat menyaingi Samsung Galaxy Fold? Kita lihat saja nanti. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Mengenal Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung, Galaxy Fold

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH