Teknologi

Huawei GT4 Resmi Hadir di Indonesia pada 5 Oktober 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 27 September 2023
Huawei GT4 Resmi Hadir di Indonesia pada 5 Oktober 2023
Huawei GT4 Resmi Hadir di Indonesia Pada 5 Oktober 2023.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

SATU smartwatch ini matching untuk segala acara. Huwawei Gt4 dihadirkan dengan semangat fashion forward. Dengan mengedepankan fesyen, desain jam ini cocok untuk digunakan di semua kesempatan, seperti ngantor atau bahkan berolahraga. Desain octagonal klasik pada jam tangan pintar terbaru besutan Huawei ini cocok disematkan pada style apa pun yang kamu tampilkan. Selain itu, berbagai pilihan watchface memudahkan kamu menyesuaikan tampilan jam dengan acara.

"Kami membuat jam tangan ini dengan desain octagonal karena terinspirasi dari berlian nan melambangkan sesuatu yang timeless," ujar perwakilan Huawei Device Indonesia Edy Supartono pada sesi round table di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (27/9). Ada beberapa model yang diumumkan pada kesempatan itu, yakni Gt4 46mm, Gt4 41mm, dan Huawei Watch Ultimate sebagai lini paling premium. "Untuk seri Gt4, kami buat dua varian, yaitu Gt4 46mm dan Gt4 41mm. Varian 41mm dulu kami buat 42mm sekarang jadi 41mm karena ukuran itu tampak kebesaran di tangan perempuan. Jadi kami kecilin untuk seri ini," jelasnya.

BACA JUGA:

MatePad 11.5, Tablet Rasa Laptop Terbaru dari Huawei

Varian Gt4 46mm dihadirkan dalam empat warna, yaitu black, brown, green, dan grey. Sementara itu, untuk 41mm tersedia dalamwarna black, white, dan silver. "Untuk warna black 46mm, kami fokuskan untuk mereka yang punya mobilitas tinggi seperti kerja lapangan atau berolahraga. Oleh karen itu, desain bezelnya agak tinggi. Itu untuk proteksi," jelas Edy.

huawei
Huawei mendukung gaya hidup sehat pengguna smartwatch mereka.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Tidak hanya stylish, seri Huawei Gt4 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem health lifestyle yang sudah diperbarui. Pembaruan itu dilakukan agar kualitas hidup pengguna dapat dipantau dengan baik. "Sesuai dengan misi kami, yakni ingin pengguna memiliki gaya hidup yang sehat," ujarnya.

Fitur-fitur kesehatan yang telah diperbarui itu meliputi TruSeen, TruSleep, Smart Cycle Calender, dan Pulse Wave Arhythmia Analysis. "Fitur Pulse Wave pada smartwatch ini akan memantau detak jantung secara berkala. Jika ada ketidaknormalan pada detak jantung, jam akan memberikan peringatan kepada pengguna. Rekam detak jantung ini akan disimpan ke Huawei Health dan jika dirasa ada yang janggal, pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter," jelasnya.

BACA JUGA:

Huawei MatePad 11 2023 Tawarkan Pengalaman PC Premium di Tablet

Fitur Smart Cycle Calender, jelas Edy, dikhususkan untuk pengguna perempuan dalam mencatat tanggal menstruasi. Pengguna cukup mengisi satu kali pada tanggal menstruasi dan sistem akan mendeteksi waktu menstruasi berikutnya. "Jika ada kejanggalan pada jadwal menstruasi, sistem juga akan mengirimkan peringatan terutama saat ada ketidaksesuaian," tambahnya.

huawei
Seri Watch Ultimate didesain untuk mobilitas ekstrem sepeti diving dan ekspedisi.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Di kesempatan yang sama, Huawei juga mengumumkan lini premium, yaitu Huawei Watch Ultimate yang menggunakan material zirconium base liquid metal yang diklaim memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat. "Untuk seri Watch Ultimate, kami menggunakan bahan zirconium base liquid metal untuk bodi dan sapphire glass untuk lensanya. Bahan ini kami ambil karena jam ini dikhususkan untuk penggunaan ekstrem dengan skala besar seperti diving hingga 100 meter dan kegiatan ekspedisi," tutupnya

Untuk saat ini, Huawei belum mengumumkan harga. Produk terkini ini baru akan diluncurkan secara resmi pada 5 Oktober mendatang.(aqb)

BACA JUGA:

Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan