Teknologi

Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 08 Juni 2023
Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce
Sesi foto bersama Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud. (Foto: Huawei)

HUAWEI resmi membuka gelaran Huawei Cloud E-commerce Summit pada 31 Mei 2023 lalu di Jakarta dengan tema 'Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-commerce dengan Huawei Cloud'. Acara ini dihadiri oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) serta lebih dari 100 perusahaan e-commerce, layanan pembayaran, dan logistik.

Dalam acara tersebut, Huawei Cloud bersama mitra-mitranya mengadakan diskusi mendalam seputar topik perkembangan e-commerce di Indonesia di masa depan, serta berbagai peluang baru yang dihadirkan oleh teknologi cloud.

Dengan dukungan Huawei Cloud, banyak pelaku e-commerce yang telah berhasil mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya melalui penggunaan teknologi digital berbasis cloud. CEO Carro Indonesia Bryan Tan mengatakan CARRO mengembangkan model inovatif 160 Point Inspection berbasis AI Huawei Cloud yang sukses memangkas waktu proses pendeteksian mutu mobil hingga 80 persen.

"Dengan cara ini, kami dapat melakukan inspeksi mobil secara lebih akurat, terotomatisasi sepenuhnya, lebih cepat, menyeluruh, dan lebih profesional," kata Bryan, dalam siaran resminya.

Baca juga:

Huawei dan IDA Buka Jalur Produktivitas dan Inovasi Bagi Industri Media Digital

Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce
Muliadi Jeo, CTO SIRCLO. (Foto: Huawei)

Layanan cloud native dari Huawei Cloud juga membantu SIRCLO meningkatkan kapabilitas pembangunan situs web omnichannel.

"Kami berkolaborasi dengan Huawei Cloud untuk mengeksplorasi berbagai inovasi mutakhir, seperti mesin pencarian generasi terbaru, layanan pelanggan virtual dengan tingkat presisi tinggi, serta kecerdasan buatan atau AI," kata CTO SIRCLO Muliadi Jeo.

Di sisi lain, big data e-commerce yang disediakan Huawei Cloud telah memungkinkan SiCepat menyempurnakan operasi logistik dan meningkatkan efisiensi. SiCepat, yang merupakan salah satu perusahaan logistik ekspres, telah merasakan manfaat dari dukungan Huawei Cloud.

Baca juga:

Huawei MatePad 11 2023 Tawarkan Pengalaman PC Premium di Tablet

Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce
Reska Donaga, VP of Product SiCepat Ekspres. (Foto: Huawei)

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta mengoptimalkan operasional, pengiriman, dan infrastruktur. Kami ingin menjadi mitra jasa pengiriman nomor satu bagi jutaan UMKM di seluruh Indonesia," kata VP of Product SiCepat Ekspres Indonesia Reska Donaga.

Sebagai sebuah perusahaan teknologi global, Huawei Cloud telah bekerja sama dengan mitra e-commerce di seluruh dunia untuk membangun sebuah ekosistem e-commerce yang mampu meruntuhkan batasan-batasan antar setiap proses bisnis. Tim layanan global Huawei juga senantiasa siap membantu pelanggan e-commerce untuk mengalihkan layanan mereka ke cloud. (and)

Baca juga:

Huawei Rilis Rangkaian Produk Baru Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Cerdas

#Teknologi #JUNI SEBANGSA STAYACTION
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan