Hotel JHL Solitaire Gading Serpong a D Varee Collection Terima Rekor Dunia Pendiri MURI Jaya Suprana memberikan rekor dunia kepada Jerry Hermawan Lo atas bentuk unik Hotel JHL Solitaire (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection, yang terletak di Gading Serpong, Tangerang menerima penghargaan Rekor dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

JHL Solitaire memecahkan rekor duna sebagai Hotel bintang lima dengan bangunan unik, yang berbentuk bulat seperti batu permata.

Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan awalnya pihaknya menolak permintaan pemilik JHL Group, Jerry Hermawan Lo mengajukan Hotel JHL Solitaire sebagai Rekor Indonesia. Sebab menurut mantan Presiden Jamu Jago itu hotel yang teletak di lokasi strategi ini harus mendapatkan penghargaan lebih tinggi yakni Rekor Dunia karena bentuk hotel yang berbeda dari hotel bintang lima lainnya.

JHL Solitaire Gading Serpong
Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong (MP/Rizki Fitrianto)

"Rekor ini anda (Jerry Hermawan Lo) ajukan dengan kerendahan hati ke rekor Indonesia. Terpaksa kami tolak, kami tidak bisa mengakui ini sebagai rekor Indonesia. Karena kami tidak pernah denger ada hotel bintang lima di planet bumi ini desainnya cukup unik, belum pernah denger. Berarti ini bukan rekor Indonesia tetapi rekor dunia," kata Jaya Suprana sambil memberikan piagam rekor dunia ke Jerry Hermawan Lo.

"Yesssss, mantap," seru Jerry disambut tepuk tangan meriah dari tamu yang hadir.

Jaya Supratna pun memastikan apa yang telah dilakukan Jerry Hermawan Lo untuk membuat desain unik hotel berbentu batu permata ini akan menjadi perhatian seluruh dunia.

Keunikan Desain Hotel JHL Solitaire Gading Serping
Keunikan desain Hotel JHL Solitaire Gading Serpong (MP/Rizki Fitrianto)

"Ternyata Indonesia ada hotel dengan arsitektur yang tidak ada duanya di planet bumi ini. Semua itu berkat pak Jerry," tuturnya.

Menurut Jerry, dirinya harus membuat sesuatu usaha diluar yang orang lain belum buat. Hal itu dilakukan agar dirinya terus semangat berpacu dalam membangun usaha yang berbeda.

"Saya itu harus membuat sesuatu yang wah, kalau tidak wah tidak semangat saya," tandas Jerry Hermawan Lo.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, PHRI Sumsel Dorong Pemerintah Kembangkan Wisata Unggulan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH