Hotel di India Rubuh, 10 Orang Tewas Sebuah hotel berlantai empat di India rubuh pada Sabtu (31/3) malam waktu setempat. Foto: Reuters

MerahPutih.com - Sebuah hotel berlantai empat di India rubuh pada Sabtu (31/3) malam waktu setempat. Akibatnya, 10 orang tewas dan dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Lokasi hotel berada di kawasan padat penduduk kota Indore, wilayah tengah India, Petugas kepolisian pun langsung turun tangan untuk melakukan evakuasi korban.

"Upaya penyelamatan telah selesai dilakukan dan tidak ada korban lanjutan," kata asisten sub-inspektur, Ramesh Kirade dilansir Reuters dan dikutip Antara, Minggu (1/4)

Gedung hotel tersebut diketahui sudah berumur tua. Namun hingga kini penyebab rubuhnya bangunan masih belum diketahui, kata Kirade.

Hotel di India rubuh. Foto: CNN

Menurut sejumlah pemberitaan lokal, bangunan hotel tersebut rubuh saat sebuah kendaraan berat menabraknya.

Rutuhnya bangunan merupakan fenomena yang umum terjadi di India, di mana para pejabat dan pemelihara gedung sering melanggar aturan dan tidak mengindahkan kebutuhan renovasi atas struktur bangunan yang sudah tua.

Pada Agustus tahun lalu, sebuah gedung berusia 117 tahun runtuh di kawasan finansial kota Mumbai sehingga menewaskan sedikitnya 22 orang. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH