Wisata Dunia
Hotel dan Spa Baru Paling Stylish 2022 Beberapa desain hotel dan spa baru yang paling spektakuler telah mendapatkan penghargaan dari Dezeen, majalah arsitektur dan desain. (Foto: Unsplash/Francesca Saraco)

BISNIS perhotelan kembali tegak berdiri setelah beberapa tahun terakhir loyo. Sejumlah hotel dan spa baru yang menarik telah dibuka di seluruh dunia. Beberapa desain hotel dan spa baru yang paling spektakuler telah mendapatkan penghargaan dari Dezeen, majalah arsitektur dan desain.

Deezen juga baru saja merilis daftar penghargaan untuk tahun 2022. Hotel dan spa terpilih dari lebih dari 5.000 peserta dan 90 negara. Hanya tiga negara yang masuk peringkat teratas : AS, Inggris, dan Tiongkok.

Hotel dan spa yang menonjol dalam kategori interior dan arsitektur tersebut memiliki penampilan yang kuat dari pengaruh Eropa dan Amerika Utara, khususnya Meksiko. Berikut ini hotel dan spa baru dengan desain terbaik untuk tahun 2022 menurut Dezeen.

Baca juga:

Castle in the Sky dari Studio Ghibli Menginspirasi Desain Hotel Terbang

1) Bath & Barley (Brussels, Belgia)

hotel paling stylish 2022
Bath & Barley, tempat layanan spa bir di Brussels, Belgia dengan menggunakan pemandian dari kayu. (Foto: Facebook/BathBarley)

Spa bir, mandi di bak berisi hop, herbal, dan air, telah lama menjadi tradisi di Republik Ceko. Terlepas dari sejarah pembuatan birnya, Bath & Barley adalah spa bir pertama yang dibuka di Belgia.

Biro desain Antwerpen WeWantMore memiliki template yang sangat baik untuk digunakan. Sebuah bangunan berusia berabad-abad di pusat kota tua Brussel dengan ruang bawah tanah berkubah yang menakjubkan.

Renovasi menggunakan bahan antik seperti tembaga, biji-bijian dan kaca patri. Menciptakan ruang santai bagi pengunjung untuk berendam di pemandian kayu sebelum mencoba salah satu bir draft dari tab.

2) Schwan Locke (Munich, Jerman)

hotel stylish 2022
Schwan Locke di Munich, Jerman dengan 151 kamar apartemen studio yang luas. (Foto: Instagram/@lockehotels)

Kamu dapat menginap di hotel ini untuk menghadiri Oktoberfest atau pesta minum bir di Munich yang terkenal itu. Lapangan Theresienwiese hanya berjarak beberapa menit dari penginapan.

Hotel ini merupakan perpaduan hotel-rumah dan menampilkan 151 apartemen studio yang luas. Tersedia ruang tamu bersama. Termasuk pula gym, ruang kerja bersama, kedai kopi, retail, dan BAMBULE!, restoran-bar yang dipimpin oleh tim yang mengoperasikan restoran lokal berbintang Michelin, Mural.

3) Hoxton Poblenou (Barcelona, Spanyol)

hotel stylish 2022
Hoxton Poblenou di Barcelona, Spanyol, mengambil inspirasi dari mendiang arsitek Ricardo Bofill. (The Hoxton)

Jaringan Hoxton membuka hotel ke-11 yang menjadi tujuan wisata pertama dan terdepan di Spanyol, tepatnya di Barcelona pada awal tahun ini. Tim desain Ennismore mengambil inspirasi dari mendiang arsitek Spanyol, Ricardo Bofill, yang dikenal karena penggunaan bentuk geometrisnya. Hotel dengan 240 kamar ini memiliki kolam renang di puncak gedung dan taqueria (tempat makan taco, sejenis roti gulung isi daging), resto dan toko pizza.

4) Downtown LA Proper Hotel (Los Angeles, California)

hotel stylish 2022
Downtown LA Proper Hotel merupakan hasil renovasi sebuah bangunan bersejarah dari dekade 1920-an. (Foto: Facebook/Dtlaproper)

Sebuah bangunan bersejarah yang berdiri pada 1920-an. Kemudian mendapat sentuhan modern yang menyenangkan. Terdapat 148 kamar hotel di Downtown, LA, ini. Pengaruh Amerika Latin dan Maroko tersua dalam lukisan dinding dan finishing.

Seni instalasi khusus untuk bangunan bersejarah dibuat oleh seniman kontemporer lokal Abel Macias, Ben Medansky, Morgan Peck, dan Judson Studios. Kolam renang di puncak gedung menampilkan pemandangan seluruh kota. Jika kamu menginginkan kolam pribadi, ada Pool Suite dengan kolam renang indoor besar untukmu sendiri.

Baca juga:

Cintai Bumi dengan Menginap di Hotel Ramah Lingkungan

5) Casona Sforza (Puerto Escondido, Meksiko)

hotel stylish 2022
Casona Sforza merupakan resor suite berkubah yang menggunakan kayu tropis karya arsitek Alberto Kalach. (Foto: Facebook/CasonaSforza)

Resor khusus dewasa ini dibuka di Oaxaca pada 2020. Bangunan karya arsitek Alberto Kalach ini punya desain yang benar-benar luar biasa. Ada 11 suite berkubah yang menggunakan kayu tropis, bahan-bahan alami, dan warna-warna netral. Masing-masing menawarkan pemandangan panorama laut biru di luar. Keseimbangan sejati antara desain dan alam.

6) Hotel Terrestre (Puerto Escondido, Meksiko)

hotel stylish 2022
Hotel Terrestre merupakan hotel butik bertenaga surya 100 persen yang dibangun dari bahan-bahan lokal. (Foto: Instagram/@Terrestrehotel)

Di kota pelabuhan Puerto Escondido, Hotel Terrestre adalah hotel butik bertenaga surya 100 persen yang dibangun dari bahan-bahan lokal. Meliputi beton, bata lumpur putih, kayu "maqui" dan kayu pinus alami.

Bangunan ini terletak di taman dengan vegetasi yang kaya. Setiap kamar dilengkapi dengan pancuran luar ruangan sendiri dan taman pasir dan taman bunga pribadi. (aru)

Baca juga:

Hotel Gaming Pertama Asia Tenggara Hadir di Malaysia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Indonesia Masih Kekurangan Dokter Jantung
Fun
Indonesia Masih Kekurangan Dokter Jantung

Pasien penyakit jantung lebih banyak dibandingkan dokternya.

Bantu Anak Kelola Stres dan Bangun Ketahanan Diri di Sekolah
Fun
Bantu Anak Kelola Stres dan Bangun Ketahanan Diri di Sekolah

Memengaruhi orangtua dan anak-anak dengan cara yang berbeda.

Bella Hadid x About You Ciptakan Koleksi Gaya 90-an
Fashion
Bella Hadid x About You Ciptakan Koleksi Gaya 90-an

Desain-desain tersebut memiliki keseimbangan yang sempurna antara klasik dan juga edgy.

Ancaman Seram Gas Air Mata
Hiburan & Gaya Hidup
Ancaman Seram Gas Air Mata

Bukankah hanya membuat mata perih.

Karakter Lee Jae-wook akan Tampil Beda di 'Alchemy of Souls 2'
Fun
Karakter Lee Jae-wook akan Tampil Beda di 'Alchemy of Souls 2'

'Alchemy of Souls 2' tayang akhir pekan ini.

Minimalisasi Dampak Kecelakaan Kerja Konstruksi, Gravel Luncurkan Alat Pelindung Diri
City Property
Minimalisasi Dampak Kecelakaan Kerja Konstruksi, Gravel Luncurkan Alat Pelindung Diri

Atribut ini dapat melindungi pekerja bangunan dari potensi risiko bahaya di lokasi proyek konstruksi.

Lirik nan Sastrawi Dalam Lagu KLa Project
Fun
Lirik nan Sastrawi Dalam Lagu KLa Project

Grup musik ini selalu unik dalam berkarya.

Deretan Lagu Galau Didi Kempot yang Asyik Buat Joget
ShowBiz
Deretan Lagu Galau Didi Kempot yang Asyik Buat Joget

Mengenal deretan lagu galau Didi Kempot yang Asyik Buat Joget

Parenting Teladan ala Kylie Jenner
ShowBiz
Parenting Teladan ala Kylie Jenner

Sepanjang kehamilannya dengan Stormi, Kylie Jenner banyak diam.

Mengulik Sastra Siber dan Perkembangannya Kini di Indonesia
Fun
Mengulik Sastra Siber dan Perkembangannya Kini di Indonesia

sastra siber atau karya sastra yang tayang di internet muncul pada sekitar tahun 90-an.