Game

Hot Wheels Luncurkan Mainan Kursi Roda Remote Control Pertama

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 04 Mei 2022
Hot Wheels Luncurkan Mainan Kursi Roda Remote Control Pertama
Hot Wheels rilis mainan kursi roda remote control. (Foto: Mattel)

BEKERJASAMA dengan atlet Paralimpik Aaron 'Wheelz' Fotheringham, Hot Wheels merilis mainan kursi roda dengan remote control. Mainan ini bisa melakukan sejumlah aksi keren nan unik seperti atlet aslinya. Mainan tersebut juga bahkan bisa berputar dengan cepat dan melompat dengan kecepatan yang cukup kencang.

Diumumkan dan diluncurkan pada Selasa (3/5/2022), 'Hot Wheels R/C Aaron Wheez Wheelie Chair' terlihat seperti mainan versi live-action dari gim 'Tony Hawk Pro Skater'. Mainan tersebut merupakan yang pertama dari Hot Wheels yang menampilkan kursi roda sebagai sebuah kendaraan.

CNET melaporkan bahwa mainan tersebut juga menampilkan kemiripan yang impresif dengan Fotheringham. Kemudian dilengkapi dengan fitur boost untuk mendorong kendaraan mini tersebut dengan kecepatan ekstra agar dapat melakukan lompatan saat balapan atau saat berkendara di sekitar tanjakan.

Baca juga:

Sean Wotherspoon x Adidas x Hot Wheels Merilis Seri Superturf Adventure

Dilengkapi dengan roda 'dragster' di belakang. (Foto: Mattel)

Mainan tersebut didesain untuk anak-anak berusia lima tahun ke atas dengan dimensi yang cukup mini hanya setinggi enam inci. Dilengkapi dengan batang roda dragster untuk memastikannya tetap tegak lurus saat berakselerasi dengan cepat bahkan saat menuju kecepatan tertingginya.

Sementara remote control-nya tampak cukup sederhana dengan hanya dengan dua joystick dan tiga tombol untuk memastikan mainannya tetap mudah dikendalikan. Hot Wheels juga melengkapi paket mainan itu dengan tanjakan mini agar dibuat melompat.

Hot Wheels membanderol mainan tersebut seharga USD50 atau setara dengan Rp722 ribu dan dapat melaju hingga kecepatan 10 km/jam. Bahkan dapat berlari super cepat dan bertahan terus menerus dalam putaran penuh seperti yang mampu dilakukan Fotheringham.

Baca juga:

Hot Wheels Kini Punya Game Baru

Terdapat remote control dengan dua joystick dan tiga tombol. (Foto: Mattel)

Menurut Hot Wheels perilisan mainan tersebut melalui kemitraan dengan Fotheringham, untuk mendorong anak-anak mengatasi segala tantangan dan rintangan. Fotheringham sendiri dikenal sebagai pemenang lima kali kejuaraan dunia WCMX, sebuah kompetisi untuk atlet kursi roda.

Dia telah menampilkan begitu banyak trik dan aksi kursi roda yang luar biasa dan tentu tak mudah dilakukan semua orang. Fotheringham bahkan baru-baru ini mengeksekusi trik backflip atau memutar ke belakang saat di udara sebanyak 180 derajat dan muncul di America's Got Talent: Extreme 2022 di mana dirinya ditempatkan sebagai juara dua. (waf)

Baca juga:

Dari Lawas Hingga Langka, inilah Mainan Hot Wheels Termahal di Dunia

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan