Hot Wheels Kolaborasi dengan Daniel Arsham Rilis Koleksi Klasik

P Suryo RP Suryo R - Senin, 23 Oktober 2023
Hot Wheels Kolaborasi dengan Daniel Arsham Rilis Koleksi Klasik
Daniel Arsham menggarap kembali model-model klasik yang sempat populer di masa lalu. (hotwheels)

MINIATUR mobil sebagai mainan tak pernah surut penggemar dan abadi dalam waktu. Tak kurang orang dewasa mengoleksi rangkaian mobil-mobilan ini dalam berbagai seri dan model.

Hot Wheels berkolaborasi dengan seniman Daniel Arsham menggarap kembali model-model klasik yang sempat populer di masa lalu.

Baca Juga:

Hot Wheels: Rift Rally, Permainan Virtual yang 'Sungguhan'

mobil
Koleksi ini dijual terbatas. (hotwheels)

Arsham menata ulang ikon budaya pop seperti mobil DeLorean DMC-12 yang kelak ditemukan oleh para arkeolog masa depan sebagai bagian masa lalu yang penuh keseruan. Dengan kolaborasi Mattel, Arsham mengubahnya dalam kreativitasnya ke format pocket-size.

Diluncurkan sebagai seri terbatas yang ditujukan untuk pasar kolektor Hot Wheels, delapan model mobil berskala 1:64 akan dirilis dalam empat gelombang. Yang pertama, Lap One, diluncurkan pada tanggal 27 Oktober melalui situs Mattel Creations. Kemudian disusul dengan Rodger Dodger 1973 dan Porsche 930.

Rodger Dodger adalah kreasi klasik Hot Wheels, yang sama dengan model-model seperti Twin-Mill dan Bone Shaker. Mobil-mobil itu awalnya dirancang oleh O.G. Larry Woods. Desain mobil ini memiliki mesin V8 yang keluar dari kap mesinnya, sesuai dengan budaya mobil muscle pada tahun 1970-an dan dimainkan di lintasan plastik berwarna oranye. Mobil ini merupakan pilihan yang sempurna untuk Arsham.

Yang lebih menarik lagi adalah koleksi yang sudah berusia 43 tahun, Porsche 930. Dilansir dari car and driver, Arsham menghabiskan masa kecilnya dengan membuat sketsa sneakers, kamera, dan Porsche whale-tail. Dia sebelumnya telah menerapkan gaya 'arkeologi fiksi' pada Porsche seri 992 untuk Porsche tahun 2019. Proyek 930 tahun 1986 diselesaikan pada tahun 2020, menampilkan elemen-elemen yang diambil dari warisan balap Porsche, termasuk corak balap Apple yang ditata ulang dan detail RSR dan Kremer K3.

Baca Juga:

Dari Lawas Hingga Langka, inilah Mainan Hot Wheels Termahal di Dunia

mobil
Pertama kalinya Silkstone digunakan pada model Hot Wheels. (hotwheels)

"Mattel Creations mengembangkan cara-cara kreatif untuk mewujudkan visi saya dengan berpikir di luar kebiasaan dan bereksperimen dengan bahan dan proses baru," jelas Arsham dikutip dari hypebeast.com.

Ukuran Hot Wheels 1:64 jelas menghadirkan tantangan tersendiri. Kolaborasi ini membutuhkan waktu dua tahun untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mattel menelusuri katalog mainannya dan mengeluarkan bahan konstruksi Barbie yang disebut Silkstone. Silkstone menyerupai porselen namun dapat dibuat dengan metode yang lebih modern, dan sangat cocok dengan pekerjaan detil Arsham.

"Ini adalah pertama kalinya Silkstone digunakan pada model Hot Wheels. Pertama kalinya saya bekerja dengan bahan ini, sehingga menjadi momen bersejarah bagi kami berdua,” kata Arsham.

"Selama dua tahun kolaborasi merupakan tantangan desain yang unik untuk membawa estetika ikonik Daniel ke skala Hot Wheels. Hasilnya adalah sesuatu yang kami yakini akan disukai oleh para penggemar Arsham dan Hot Wheels,” kata Vice President and Global Head of Design for Vehicles at Mattel Ted Wu. (aqb)

Baca Juga:

Deretan Mobil Mainan Paling Berharga di Dunia

#Hobi #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan