Hormati Perbedaan, Anies: Tak Perlu Uninstall Traveloka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Di tengah ramainya ajakan uninstall aplikasi Traveloka, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai hal itu tidak perlu. Menurut Anies, berbeda pandangan merupakan hal yang lumrah.

Sebelumnya, pendiri Traveloka Derianto Kusuma menyalami pianis ternama Ananda Sukarlan seusai aksi walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pada peringatan 90 Tahun Kolese Kanisius, Sabtu (11/11) silam. Tak butuh waktu lama, aksi boikot aplikasi Traveloka ramai di dunia maya. Tanda pagar #UninstallTraveloka bertengger menjadi urutan atas Trending Topic Twitter di Indonesia.

Anies mengatakan dirinya selalu menghormati perbedaan pendapat. Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak perlu sampai mengambil tindakan untuk uninstall aplikasi traveloka tersebut, karena aplikasi itu memiliki manfaat bagi orang banyak.

"Menurut saya begini, kita hormati orang berpandangan berbeda, tidak perlu sampai uninstall. Karena Traveloka juga memberikan manfaat bagi banyak warga toh, itu punya jasa banyak faedah yang besar bagi masyarakat banyak," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

Untuk itu, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut Pemprov tak perlu melakukan penghukuman terhadap Traveloka dengan menguninstall.

"Jadi mari kita biasakan untuk beda pandangan banyak hal saling menghormati menghargai tanpa harus melakukan penghukuman penghukuman seperti itu, jadi tak perlu ada uninstall," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita terkait lainnya di: Tergoda Ajakan Boikot Traveloka, Netizen Bela-Belain Install Aplikasinya Dulu

Kredit : asropih


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH