Hormati Hasil Quick Count, Gus Ipul Tetap Tunggu Hasil Dari Tim Lapangan Gus Ipul saat makan nasi bungkus bersama warga di Pasar Benowo, Surabaya. (Budi Lentera)

Merahputih.com - Hasil Hitungan Cepat sejumlah lembaga survei terhadap Pilgub Jawa Timur 2018 menempatkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di bawah perolehan suara Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Pasangan Gus Ipul-Puti memperoleh persentase suara sebesar 46 persen sementara pesaingnya Khofifah-Emil berada di atas 50 persen.

Menanggapi hal itu, Gus Ipul mengaku menghormati hasil hitung cepat tersebut. "Kita hormati hasil hitung cepat (quick count) sebagai proses yang menyertai Pilkada atau perhelatan lainnya," kata Gus Ipul usai menyaksikan hasil hitung cepat di Jawa Timur, Rabu (27/6).

Meski demikian, untuk memastikan hasil ril dari perolehan suara pasangan nomor urut 2 ini, dia mengatakan akan tetap melihat dan mencermati laporan dari tim di lapangan.

Saifullah Yusuf (kanan). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Saifullah Yusuf (kanan). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

"Kita mencoba mencermati laporan dari lapangan untuk kita kumpulkan dan analisis dan hasilnya akan kita sampaikan ke publik," ujarnya.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Gus Ipul mengucapkan rasa apresiasinya kepada seluruh masyarakat Jatim yang sudah memberikan hak suaranya.

"Terimakasih kasih kepada rakyat yang telah menggunakan hak suaranya," pungkas dia. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH