Hormati Davide Astori, Laga Serie A Pekan ke-27 Ditunda Kapten Fiorentina Davide Astori (Foto: GettyImages/AFP)

MerahPutih.Com - Kabar duka dari sepak bola Italia. Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal dunia. Untuk menghormati dan tanda duka, semua pertandingan Serie A pekan ke-27 ditunda.

Sebagaimana dikonfirmasi klubnya Fiorentina, Davide Astori meninggal karena sakit dalam usia 31 tahun.

Sebelum meninggal, Davide Astori sempat tinggal di hotel dekat rekan-rekannya dari Fiorentina yang mempersiapkan diri untuk bertanding melawan Udinese. Seperti dilansir The Guardian, bek sekaligus kapten Fiorentina ini pernah memperkuat Timnas Italia.

Astori mengawali debut profesionalnya bersama AC Milan sebelum dijual ke Cagliari dan melakoni 14 pertandingan bersama tim Azzuri.

Berdasarkan keterangan resmi klub, Fiorentina menyatakan duka cita dan penuh rasa simpati mengumumkan meninggalnya sang kapten Davide Astori.

“Dalam menghadapi situasi penuh duka dan kepedihan ini serta rasa hormat kepada keluarganya, kami ingin meminta kepada media untuk menjaga suasana dan perasaan keluarga yang berduka, “demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Laga Fiorentina vs Udinese ditunda dan semua laga Serie A ditunda demi menghormati Davide Astori.

Salah satu mantan rekan setim Astori di Cagliari, Radja Nainggolan menulis dalam Instagramnya: Seorang pemain yang hebat, lebih dari itu Davide seorang pribadi yang luar biasa. Begitu banyak hal yang kami lakukan saat bersama di Cagliari kemudian saling berhadapan di Roma. Saya masih tidak percaya. Duka dan simpati untuk keluarga dan semua orang terdekatnya. RIP.

Davide Astori pernah memperkuat Italia pada Piala Konfederasi tahun 2013 di Brazil dan mencetak satu gol kemenangan saat kontra Uruguay dalam merebut posisi ketiga.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH