Hore, Ahok Belikan Mobil Baru untuk DPRD

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Kamis, 03 September 2015
Hore, Ahok Belikan Mobil Baru untuk DPRD
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok serah terima LKPJ APBD, Selasa (21/4) (ANTARA FOTO/Teresia May)

MerahPutih Megapolitan - Para anggota DPRD DKI Jakarta sepertinya harus berterima kasih kepada gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Ahok mengusulkan untuk menyediakan mobil kepada 101 anggota DPRD DKI Jakarta.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono mengatakan mobil baru bermerek Toyota Corolla Altis akan dikembalikan kepada pemprov DKI Jakarta saat anggota DPRD sudah tak lagi menjabat.

"Pak Gubernur mengusulkannya awal 2015 (pembelian mobil). Setelah dikaji ternyata memang seharusnya mobil dinas itu sistemnya pinjam pakai. Mobil yang dibeli jadi aset daerah. Kalau anggota dewannya tidak lagi menjabat, harus dikembalikan mobilnya," ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono ketika dihubungi wartawan, Rabu (2/9).

Ditempat lain, Ahok mengatakan jika sebenarnya dia tak berniat membelikan mobil dinas baru untuk para anggota DPRD tersebut. "Memang awalnya saya kasih mereka uang saja, jadi engga ada biaya rawat (mobil dinas). Ternyata engga boleh," ucap Ahok di Balai Kota.

Namun, apa yang diusulkan Ahok berbenturan dengan peraturan yang ada. Pasalnya, Mobil dinas tak dapat disewakan karena merupakan fasilitas operasional yang di dapat anggota DPRD.

"Tadinya memang kami engga mau kasih (mobil dinas), maunya sewakan saja dan kasih tunjangan. Ternyata, di peraturannya, engga boleh," katanya. (yni)

Baca juga: 

Ahok: Bukit Duri Banjir Dulu Baru Kita Relokasi

Dibeli Pemprov DKI, Karyawan RS Sumber Waras Pasrah

#Anggota DPRD #Mobil Dinas DPRD #Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Bagikan