Wisata Dunia

Hong Kong Siap Sambut 2022 di Victoria Harbour

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 23 Desember 2021
Hong Kong Siap Sambut 2022 di Victoria Harbour
(Foto: Hong Kong Tourism Board)

TAHUN 2022 akan disambut begitu meriah di berbagai belahan dunia. Salah satunya Hong Kong, yang sudah mempersiapkan sejumlah acara dan kegiatan sebelum malam pergantian tahun.

Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, Rabu (22/12), Hong Kong Tourism Board (HKTB) akan mempersembahkan momen pergantian tahun yang akan dilaksanakan di Victoria Harbour, Hong Kong. Akan ada tiga segmen perhitungan mundur yang spektakuler dengan membawa keindahan seni Hong Kong ke panggung mancanegara. Para pencinta seni akan sangat terhibur dengan keindahan-keindahan seni yang ditampilkan. Apa saja?

Baca Juga:

Wisata Kuliner di Hong Kong, Sempatkan Mampir ke Sini

Dimulai dari Museum M+ yang baru saja dibuka akan menyinari sekitar Victoria Harbour dengan cahaya yang gemerlap. Museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia yang terletak di West Kowloon Cultural District akan menampilkan momen hitung mundur secara visual yang megah dengan lampu LED setinggi 65,8 meter.

Museum M+ akan menyinari sekitar Victoria Harbour dengan cahaya yang gemerlap. (Foto: Hong Kong Tourism Board)

Mulai dari malam tahun baru, lampu-lampu akan dinyalakan untuk menampilkan karya menarik yang diciptakan oleh seniman digital lokal berbakat sebagai penghormatan berbagai tempat bersejarah, lingkungan, seni dan budaya Hong Kong.

Baca Juga:

Fenomena Bertukar Rumah di Hong Kong, Cara Baru Berlibur dengan Aman

Bagian fasad gedung M+ juga akan diubah menjadi countdown clock yang akan menghiasi pemandangan kota Hong Kong selama menit-menit terakhir tahun 2021 dengan tujuan untuk membangun kegembiraan yang nyata di tahun depan. Saat waktu menunjukkan tengah malam, angka '2022' dan ucapan Tahun Baru akan ditampilkan di layar untuk menandai bergantinya tahun 2021 ke 2022. Pemandangannya akan begitu indah.

Keindahan seni mewarnai Hong Kong untuk sambut 2022. (Foto: Hong Kong Tourism Board)

Lampu cahaya yang memesona dan cahaya dari gedung pencakar langit akan terpancar sepanjang Victoria Harbour pada malam pergantian tahun. Momen ini akan semakin lengkap dengan adanya konser outdoor di West Kowloon Cultural District yang dipimpin oleh Hong Kong Orchestra Philharmonic (HK Phil), pemenang penghargaan Gramophone Orchestra of the Year pada tahun 2019.

HK Phil akan menampilkan musik yang energik dan meriah untuk audiens mancanegara untuk membangun antusiasme masyarakat saat menyambut tahun baru. (ikh)

Baca Juga:

Tenang Liburan Meski Tinggalkan Tanaman Kesayangan di Rumah

#Wisata Dunia #Travel #Hong Kong
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan