Wisata Dunia
Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka Hong Kong Palace Museum (HKPM) resmi dibuka (Foto: dok. HKPM)

SETELAH proses pembangunan selama lima tahun, Hong Kong Palace Museum (HKPM) resmi dibuka pada 3 Juli 2022, sebagai pendukung untuk kesenian dan kebudayaan Hong Kong dan West Kowlook Cultural District.

HKPM bergabung dengan sejumlah landmark lainnya di tepi laut Victoria Harbour, seperti M+ yang baru dibuka dan Hong Kong Museum of Art yang baru saja di renovasi.

Selain itu HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong, tapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya.

Terlebih lagi 'A Symphony of Lights' yang sangat dicintai oleh masyarakat, akan mengindahkan Victoria Harbour dalam cahaya, musik, dan warna dengan edisi khusus yang mempesona setiap malam di bulan Juli.

Baca juga:

Unjuk Gigi Desa Wisata Usung Konsep Sustainable Tourism

HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong, tapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya. (Foto: dok. HKPM)

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, HKPM bergabung dengan M+, museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia.

Selain itu terdapat juga Xiqu Center sebagai tempat opera Tiongkok dan freespace pertunjukan kontemporer. Pengunjung bisa melihat beragam pameran, pertunjukan, aktivitas, serta acara menarik tentang budaya Hong Kong.

HKPM merupakan landmark yang wajib dikunjungi bagi pencinta seni dan budaya yang menyimpan banyak harta karun dan karya seni langka.

Sebagai permulaan, museum ini menampung salah satu koleksi keramik Tiongkok paling mengesankan di dunia. Terdapat pula lebih dari 900 karya seni pinjaman dari Palace Museum yang terhormat di Beijing, salah satu Palace Museum terbesar dan terbaik yang pernah dibuat untuk lembaga budaya di luar Mainland.

HKPM juga menampilkan 13 benda berharga yang dipinjam dari Louvre sebagai bukti peran museum sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional East-meets-West.

"Kami senang menyambut Hong Kong Palace Museum ke lanskap seni dan budaya Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Menyenangkan, dinamis, dan terus berkembang, distrik ini penuh dengan aktivitas dan penemuan yang mendukung reputasi Hong Kong sebagai tujuan utama bagi pecinta seni dan budaya," tutur Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong, Dane Cheng pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Pentingnya Promosi Pariwisata Berbasis Teknologi

Lebih lanjut Dane Cheng menjelaskan, bahwa pihaknya percaya museum kelas dunia ini akan semakin menarik minat para wisatan untuk mengunjungi Hong Kong sebagai tujuan seni dan budaya, serta memperkuat posisi kota ini sebagai pusat pertukaran budaya Internasional.

Hong Kong memiliki berbagai pertunjukan dan tempat-tempat yang menarik (Foto: pixabay/carloyuen)

Kemudian, dengan cakrawala dinamis Hong Kong, pertunjukan 'A Symphony of Lights' bisa membawa para penonton untuk melihat aksi multimedia yang merayakan budaya kota serta sangat inovatif. Pada Juli 2022, acara tersebut menghembuskan energi baru ke dalam pengalaman populer kota Hongkong setiap malam hingga Juli berakhir.

Acara itu menyuguhkan tontonan menawan dengan menampilkan elemen baru, termasuk kapal Feri berbintang enam yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas hingga mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+.

Dengan serangkaian tempat seni dan budaya yang terkenal dan pertunjukan cahaya malam yang disempurnakan, pengunjung kini dapat menikmati dan merasakan petualangan satu hari di tepi pantai di West Kowloon Cultural District.

Dari kekayaan seni dan pertemuan budaya di HKPM hingga pertunjukan kreatif baru yang menyoroti Victoria Harbour, Hong Kong tetap menjadi salah satu tujuan paling menarik di dunia.

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, Hong Kong Palace Museum (HKPM) adalah lokasi terbaru untuk memperkuat seni dan budaya Hong Kong, dan merupakan harta karun yang langka.

Baca juga:

HKTB Umumkan Rencana Kebangkitan Pariwisata Hong Kong

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Uniknya Musisi Thailand 'Kawinkan' Musik dan Makanan di Coachella 2022
ShowBiz
Uniknya Musisi Thailand 'Kawinkan' Musik dan Makanan di Coachella 2022

Musisi Thailand populerkan makanan di panggung musik.

Kenali Dampak Buruk Penggunaan BBM RON 90 untuk Mobil LCGC
Fun
Kenali Dampak Buruk Penggunaan BBM RON 90 untuk Mobil LCGC

Pabrikan menyarankan pemilik LCGC harus menggunakan bahan bakar RON 92.

Febinda Tito Rilis Single 'Semau-maumu', Gambarkan Cinta Anak Remaja
ShowBiz
Febinda Tito Rilis Single 'Semau-maumu', Gambarkan Cinta Anak Remaja

Febinda Tito mencuri perhatian lewat single Pelarian.

Peserta Festival Film Sundance Diwajibkan Vaksin Booster, Ini Alasannya
ShowBiz
Peserta Festival Film Sundance Diwajibkan Vaksin Booster, Ini Alasannya

Pihak penyelenggara Festival Film Sundance, mengumumkan bahwa pihaknya akan ...

Lima Masakan Vegetarian Khas Tiongkok yang Sehat
Fun
Pentingnya Dominasi Konten Lokal Edukatif dan Inspiratif
Fun
Pentingnya Dominasi Konten Lokal Edukatif dan Inspiratif

KPI Pusat berharap konten lokal yang edukatif, inspiratif dan ramah anak, bisa mendominasi media penyiaran Indonesia

Ponsel Pintar Terbaru Siap Ramaikan Kuartal Pertama 2022
Fun
Ponsel Pintar Terbaru Siap Ramaikan Kuartal Pertama 2022

Ponsel pintar terbaru dengan fitur menarik rilis di 2022.

Kepoin Hajatan Tahunan Jenama Lokal Tanah Air
Hiburan & Gaya Hidup
Kepoin Hajatan Tahunan Jenama Lokal Tanah Air

Bahkan, 87 persen responden Indonesia cenderung memutuskan untuk membeli produk lokal

Makna Baju Adat Paksian Jokowi di Sidang Tahunan
Hiburan & Gaya Hidup
Makna Baju Adat Paksian Jokowi di Sidang Tahunan

Dengan dominasi warna hijau dan motif pucuk rebung.

Hukum dan Cara Bersikat Gigi Saat Puasa
Fun
Hukum dan Cara Bersikat Gigi Saat Puasa

Kapan waktu yang tepat untuk menyikat gigi selama berpuasa?