Honda Pamerkan Motor Konsep Generasi Terbaru CB

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 04 Oktober 2015
Honda Pamerkan Motor Konsep Generasi Terbaru CB
Honda CB1100 Konsep (Foto: Rushlane)

MerahPutih Otomotif - Honda Motor Co. Ltd dilaporkan bakal membawa dua motor klasiknya di ajang Tokyo Motor Show 2015, pada 30 Oktober 2015. Adapun kedua motor tersebut CB Konsep dan CB1100 custom.

Penggunaan istilah konsep dalam hal ini dimanfaatkan Honda agar mendapat masukan desain dari pengunjung pameran. Nantinya, masukan ini akan digunakan dalam pengembangan versi produksi.

Seperti dimuat laman Rushlane, Honda CB konsep mendapat sedikit perubahan desain pada bagian tangki bahan bakar, jok, dan air box. Untuk  bagian lainnya seperti lampu depan, instrumen cluster, sistem suspensi, dan mesin masih tetap mempertahankan gaya lawas.

Masih mengusung konsep pendahulunya, Honda tetap mempertahankan gaya klasik yang melekat erat pada nama CB. Perubahan desain hanya terjadi pada tangki bahan bakar, sadel, serta boks filter udara.

Konsep lainnya yakni CB1100 dirancang dari basis model yang sudah ada. Moge tersebut dimodifikasi dengan tema cafe racer yang dipadukan elemen hitam sebagai warna utama.

Menyoal jantung pacu, Honda diharapkan membekali sepasang konsep retro ini dengan mesin empat silinder 1140 cc inline berpendingin oli yang digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Baca Juga:

  1. Tiga Motor Konsep Honda Siap Unjuk Gigi
  2. Honda CB190R Versi Naked Resmi Mengaspal
  3. Honda Resmi Luncurkan New Vario 110 eSP
  4. Honda CBR 150R dan 250R Mendapat Penyegaran
  5. Honda Rilis Harga Resmi Enam Moge
#Motor Klasik #Honda
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan