Honda Kembangkan Mobil Sport Bertenaga Listrik

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 29 Oktober 2015
Honda Kembangkan Mobil Sport Bertenaga Listrik
Tampilan Mobil Sport Listrik Honda CR-Z (Foto: Worldcarfans)

MerahPutih Otomotif - Pabrikan otomotif ternama asal Jepang, Honda, turut meramaikan pasar mobil sport bertenaga listrik. Produsen otomotif berlogo 'H' itu sedang mengembangkan mobil dengan menggunakan basis dari CR-Z.

Sebagaimana dimuat laman Worldcarfans, Honda merancang mobil balap dengan menggunakan listrik sebagai pendorongnya. Proyek mobil sport listrik Honda ini bakal memiliki tenaga 350 hp dengan 4 motor listrik di tiap roda.

Berdasarkan spesifikasi, CR-Z akan digerakkan dengan motor listrik di keempat rodanya dan sebagai sumber tanaganya berasal dari baterai lithium-ion 16kwh. Daya maksimal yang dihasilkan 250 bhp, tapi Honda menargetkan hasil akhir dari pekerjaan ini bisa mengeluarkan daya sekira 350 bhp.

Dengan jantung pacu yang disematkan pada mobil sport itu akselerasi mobil dari posisi berhenti sampai 100 kilometer per jam bisa dicapai tidak lebih dari 3,5 detik, sementara kecepatan tertingginya 210 kilometer per jam. Sementara baterai ditargetkan bisa melajukan mobil sejauh 402 kilometer.

Mobil sport yang belum diketahui nama modelnya ini diprediksi bakal dijual dengan harga sekitar 1,3 miliar rupiah. Belum diketahui apakah logo Honda atau Acura yang bakal dipasang pada mobil sport listrik itu.

BACA JUGA:

  1. Mercedes Benz Siapkan Mobil Konsep Futuristis Autopilot
  2. Yamaha Perkenalkan Mobil Sport di TMS 2015
  3. Suzuki Baleno Hatchback Resmi Mengaspal di India
  4. Honda Siap Hadirkan Mobil Autopilot di 2020
  5. Yamaha Siap Luncurkan Mobil di Tokyo Motor Show 2015
#Honda CR-Z #Mobil Listrik #Mobil Balap #Honda
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan