Otomotif

Honda Hengkang dari F1

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 20 Januari 2021
Honda Hengkang dari F1
Musim balapan 2021 tim Red Bull racing terakhir memakai Honda. (Foto: playknox)

KABAR tak mengenakan datang dari balapan Formula 1 (F1). Pada musim balapan 2021 akan menjadi musim balapan terakhir bagi pabrik otomotif Honda. Honda tidak akan memasok mesin balap untuk tim Red Bull Racing dan Alpha Tauri.

Meskipun demikian agaknya Honda ingin mengakhirinya dengan kenangan manis dan ambisius. Honda tengah mengembangkan mesin yang dapat berkompetisi dengan Mercedes-Benz yang memasok mesin untuk tim AMG-Petronas.

Baca Juga:

Resmi, Davide Brivio Jadi Direktur Tim F1 Alpine

mobil
Honda tetap berambisi mengimbangi Mercedes-Benz. (Foto: thecheckeredflag)

“Sudah jelas kami sedang mengembangkan mesin dengan tenaga baru kami untuk tahun 2021. Tidak hanya untuk performa tetapi juga daya tahan. Kami mengerti bahwa posisi balapan masih di belakang Mercedes. Kami berusaha untuk dapat mengimbangi dominasi tersebut,” kata Direktur Teknis, Toyoharu Tanabe.

Pada musim lalu Honda meraih kemenangan saat Max Verstappen dan Red Bull naik podium di Grand Prix Abu Dhabi. Verstappen juga memenangkan Grand Prix 70th Anniversary di Silverstone. Sementara itu kemenangan mengejutkan Pierre Gasly di Monza, Italia untuk AlphaTauri menjadikannya tiga kemenangan pada tahun 2020 untuk pabrikan Jepang tersebut.

Baca Juga:

Berbagai Perubahan pada Formula 1 Musim Balapan 2021

mobil
Untuk tahun depan red Bull Racing belum menentukan pasokan mesinnya. (Foto: formula1)

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, pada akhir musim depan, Honda akan mundur dari Formula 1. Tapi tujuan kami tetap sama, memenangkan kejuaraan dunia. Bersama dengan mitra kami, kami sekarang akan bekerja sangat keras untuk mencari performa yang lebih baik,” pungkasnya.

Namun sampai saat ini belum dijelaskan Red Bull Racing memgenai mesin mana yang akan mereka gunakan pada tahun 2022 nantinya. Ada rumor bahwa Red Bull akan mengembangkan mesin Honda sendiri, namun untuk kejelasannya kita tunggu saja. (*)

Baca Juga:

Lewis Hamilton Bakal jadi Sir Lewis Hamilton

#Breaking #Otomotif #Formula 1
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan