Homeshake Tampil 'Intim' saat Konser di Jakarta untuk Kali Kedua Band lo-fi asal Kanada 'Homeshake' kembali menggelar konser di Jakarta (25/2) (Foto: Side.id/Febrian Adi)

BERAKSI di venue yang sama seperti di 2018, Rossi Musik Fatmawati, projek musikal solo dari Peter Sagar, Homeshake kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia pada Selasa 25 Februari 2020. Musisi asal Kanada ini kembali menyambangi Indonesia dalam jadwal tur Asia 2020. Penampilan mereka dibuka oleh unit noise pop asal Jakarta, Strange Fruit.

Baca juga:

Penampilan Power Trip Jadi Kado Valentine Istimewa Buat Metalhead di Indonesia

Waktu menunjukan pukul 21.00 ketika Sagar dan kawan-kawan mulai menampakkan diri, menaiki panggung dari sisi kiri, disusul dengan melakukan check sound. Tak menunggu waktu yang lama, jari-jemari Sagar mulai memainkan intro dari lagu Early. Lagu pembuka kemudian disusul dengan lagu She Can't Leave Me Alone Tonight.

homeshake 2020 jakarta
Peter Sagar dari Homeshake (Foto: Side.id/Febrian Adi)

Sorak-sorai penonton mulai terdengar, mereka pun mulai hanyut dalam harmoni nada lo-fi dari Homeshake. Suara ciri khas Sagar yang lembut menambah kesempurnaan pada setiap lagu yang ditampilkan.

Deretan set list lagu Just Like My, Like Mariah, Anything At All, hingga Call Me Up tak lupa dibawakan oleh Homeshake. Suasana pun semakin intens saat Peter mulai menyapa para penonton "How are you guys tonight? Thank you for being here," ucapnya.

Ketika lagu Khmlwugh dimainkan, Sagar mengambil gitar Fender Stratocaster putih andalannya. Para penggemar pun mulai menyanyikan penggalan lirik, "Kissing, hugging, making love, and Waking up and getting high" secara bersamaan.

Baca juga:

Intimnya Acara Perilisan Album 'Intermediate' dari Sir Dandy

Tak kurang dari 10 lagu dibawakan Homeshake dan sukses menghibur para penggemarnya, khususnya kota Jakarta yang tengah dilanda musibah banjir hari itu.

Homeshake 2020 Jakarta
Penampilan Homeshake di 2020 lebih intim dengan penggemar (Foto: Side.id/Febrian Adi)

Selama satu jam lebih para penggemar diberikan porsi kehangatan yang tak jauh berbeda seperti di 2018 lalu, sebelum membawakan lagu penutup, sekali lagi, Sagar dan kawan-kawan berterima kasih atas kehadiran para penggemarnya yang tak bosan menikmati musik dari Homeshake.

Terpilihlah single hits dari album Fresh Air yang dirilis pada 2017 silam, yakni Every Single Thing menjadi lagu pamungkas yang sempura untuk para penggemarnya malam itu. (Far)

Baca juga:

Mini Konser Say Sue Me Puaskan Antusiasme Penggemar Indonesia



Ananda Dimas Prasetya