Hobi yang Bisa Dilakukan Oleh Orang Super Kaya Orang super kaya rela mengeluarkan uang berapapun untuk hobinya (Foto: pexels.com/pixabay)

SETIAP orang pasti punya hobi, entah itu menulis, membaca, atau olahraga. Selain hobi-hobi yang disebutkan tadi, ada juga hobi-hobi langka yang hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang, atau kita sebut orang-orang super kaya.

Nah, berikut ini hobi yang hanya dapat dilakukan oleh orang super kaya. Karena untuk melakukannya harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Mau tahu apa saja? Baca di bawah ini ya.

Baca juga:

Melancong Berfaedah, Cobain Kegiatan Ramah Lingkungan ala Selandia Baru

1. Koleksi jam mewah

hobi koleksi jam tangan mewah
Ratusan juta hingga miliaran pun dikeluarkan demi mengoleksi jam tangan mewah (Foto: Ist)

Bagi orang biasa, mungkin jam dianggap sebagai suatu barang fungsional. Artinya, membeli jam berdasarkan fungsinya saja, bukan aspek lain seperti harga atau model. Tapi bagi orang super kaya, jam tangan menjadi sebuah gengsi.

Membeli jam bukan berdasarkan fungsinya, tapi berdasarkan model, selera, merk, atau bahkan harganya. Contohnya jam tangan merk Rolex, yang harganya bisa mencapai ratusan juta bahkan milyaran.

2. Balapan kapal pesiar

hobi balapan kapal pesiar
Balapan kapal pesiar kerap menjadi hobi orang super kaya (Foto: pexels.com/pixabay)


Pasti masih banyak orang yang belum pernah naik kapal pesiar. Karena untuk membeli tiketnya saja kamu harus merogoh kocek yang lumayan dalam. Apalagi dengan membeli kapal pesiar, kamu harus menjadi benar-benar kaya untuk dapat membelinya.

Contoh kapal Lexus LY 650, kamu harus mengeluarkan uang sebesar USD3,7 juta atau berkisar Rp52,3 miliar, sebuah nilai uang yang fantastis. Tapi bagi orang super kaya yang punya jiwa olahraga balap, kapal pesiar biasa mungkin tidak cukup, mereka punya ide lain yang lebih liar dan membutuhkan uang yang jauh lebih banyak yakni balapan kapal pesiar.

Baca juga:

Ocean Cleanup Musuh Sampah di Laut

3. Wisata ke luar angkasa

Wisata ke luar angkasa
Wisata ke luar angkasa juga menjadi hobi baru bagi orang-orang terkaya di dunia (Foto: pexels.com/pixabay)


Jika sudah stres bekerja, mungkin sudah saatnya bagi kita untuk berlibur. Melepas penat sejenak dari sibuknya pekerjaan. Kalau liburan ke dalam negeri mungkin sudah biasa, bagaimana kalau ke luar negeri? Ah, sudah biasa juga, bagaimana dengan luar angkasa?

Bagi para 'sultan', mungkin liburan ke luar angkasa bisa jadi satu pengalaman yang menakjubkan. Tapi uang yang dibutuhkan tentu luar biasa besar, karena untuk satu kali perjalanan ke luar angkasa saja kamu harus menyiapkan uang setidaknya USD50 juta atau Rp711 miliar.

Kemudian kamu harus menyiapkan lagi USD35 ribu setiap harinya untuk biaya makan dan komunikasi selama kamu berada di stasiun luar angkasa. Tertarik?

4. Koleksi mobil klasik

koleksi mobil klasik
Sekedar supercar saja tidak cukup (Foto: imboldn.com)


Mampu membeli mobil saja sudah sebuah pencapaian, karena semakin hari membeli mobil bukan lagi sekedar membeli benda fungsional, tapi juga menjadi gengsi. Buat orang-orang kaya mengoleksi mobil mungkin menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Kalau mengoleksi mobil mewah hanya bisa dilakukan orang super kaya, mengoleksi mobil klasik dan langka kamu harus lebih super kaya lagi. Contoh untuk harga satu buah Ferrari 250 GT SWB keluaran tahun 1962 saja bisa mencapai USD18,5 juta atau setara dengan Rp255 miliar.


5. Beramal

hobi beramal
Lebih dari 50 persen orang terkaya dunia juga hobi beramal (Foto: pixabay.com/Heather Paque)


Hobi beramal juga banyak dilakukan oleh orang-orang kaya, lebih dari 50 persen orang terkaya di dunia memiliki hobi beramal dan bersedekah kepada masyarakat dan komunitas, sebagian juga dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan mereka kepada masyarakat. Tapi untuk melakukan hobi ini kamu juga bisa, ya.

Baca juga:

Begini Sebaiknya Menjual Mobil Kamu


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH