Hobi Main Bola, Delon Dapat Dampak Positif Saat Nyanyi Delon Thamrin (MP/Ikhsan Digdo)

SEBAGAI pria yang berprofesi di dunia hiburan, Delon Thamrin tidak pernah lupa untuk selalu menjaga kebugaran. Akhir-akhir ini ia kerap bermain sepak bola. Ia akan selalu memainkan olahraga itu meskipun sampai jatuh sakit.

"Memang dari dulu hobi tapi untuk main bola baru tiga tahun terakhir ini, mau hujan mau panas sikat terus sampai pilek bindeng," tutur Delon kala ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Menurut Delon ia mendapatkan banyak manfaat melalui olahraga itu, terutama saat harus menghibur penggemar di atas panggung. Saat bernyanyi ia memiliki nafas lebih panjang.

"Karena selain sehat dan juga apa ya mungkin fisik juga terbantu, dalam arti kalau mau masuk ke atas panggung, jadi fisik yang kerasa banget tuh sehatnya di pernapasan jadi panjang. Selain suka hobi juga dan khasiatnya ada," tuturnya lagi.

Selain mendapatkan tubuh yang sehat, kata Delon, olahraga tersebut juga bisa membangun komunikasi di antara pemain. Bukan hanya di atas lapangan saja, melainkan membangun chemistry.

Terlebih olahraga tersebut tidak ribet baginya. Olahraga yang simpel dan membuat siapapun senang saat memainkan 'si kulit bundar'. Sangat tepat untuk para lelaki.

"Karena olahraga laki juga, terus olahraga yang enggak terlalu banyak cingcong terus olahraga seru. Terus olahraga yang bisa menyatukan hal-hal negatif jadi positif. Jadi sepak bola pemersatu bangsa, bisa dibilang begitu," imbuhnya.

Karena hobinya ini akhirnya Delon juga mengikuti klub sepak bola. Bukan klub yang serius berolahraga juga sih, untuk sekadar have fun saja. Ia bergabung dengan klub sepakbola SFC.

"Ada gabung, jadi sama SFC (Selebriti Football Club)," pungkasnya. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH