Hobi Dion Wiyoko Ini Memaknai Nilai Sejarah Dion Wiyako (MP/Albi)

SETIAP aktor boleh-boleh saja mengembangkan kemampuan mereka di luar dunia seni peran. Dua sampai tiga hobi bisa digeluti.

Begitu juga bagi aktor tampan Dion Wiyoko. Menjadi aktor ternama saja tidak cukup bagi pria asal Surabaya itu. Di luar dunia hiburan ia memiliki hobi baru.

Dion mengaku saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3) dirinya kini tengah menggandrungi dunia fotografi. Sudah dua tahun lebih kini ia tidak bisa lepas dengan kegiatan mengambil gambar melalui lensa kamera itu.

"Sebenarnya memang dua tahun terakhir ini lebih serius, sebelumnya iseng pake handphone, belum kamera pro. Tapi dua tahun ini serius," ujar Dion.

Seorang fotografer pastinya tidak jauh perkembangannya akan memiliki studio foto sendiri. Namun Dion mengaku tidak tertarik memiliki studio foto sendiri.

Pasalnya ia kurang tertarik dengan aktivitas mengambil foto di dalam ruangan. Alam bebas lebih menjadi pilihannya untuk mengambil angle foto yang ia sukai. Sebab pemandangan luar lebih memiliki makna tersendiri baginya.

"Enggak sih (punya studio foto) karena gua bukan tipikal yang suka foto indoor, lebih ke outdoor dapetin momen momennya," tambah aktor keturunan Tiong Hoa itu.

Mengenai hobinya itu ia memiliki alasan mengapa aktivitas outdoor menjadi pilihannya. Hasrat ingin mengambil gambar tempat baru tidak bisa ia mungkiri.

Seperti misalnya memfoto gedung bersejarah. Baginya hasil jepretannya itu akan menceritakan nilai yang terkandung yang ada di dalamnya.

"Eksplorenya lebih suka ke daerah-daerah baru, terus ke foto gedung-gedungnya, sejarahnya," tuturnya lagi.

Berbeda dengan di studio. Tidak ada objek yang bisa dikembangkan dan tidak ada pengalaman yang berbekas baginya.

"Mengeksplore kayak gitu dapat pengalaman dari segi fotografinya. Kalo studio foto kan objeknya cuma model doang," imbuhnya.

Akan tetapi, ia mengaku hobinya itu tidak akan menggeser profesinya sebagai aktor. Baginya fotografi tetaplah menjadi hobi yang ia jalani saat sedang jenuh dengan aktivitas kesehariannya.

"Prioritas pasti dunia akting. Fotografi buat sambilan aja dan buat refreshing aja," tutup Dion Wiyoko. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH