Hobi Belajar, Pria Asal Indonesia Ini Punya 32 Gelar Welin Kusuma, pria asal Makasar yang miliki 32 gelar. (Foto: instagram/@welinkusuma)

EMPAT tahun menjalani kuliah rasanya sudah sangat berat bagi kebanyakan orang. Namun, lain cerita dengan pria yang satu ini. Hobi untuk terus belajar membuat pria asal Indonesia ini punya 32 gelar, baik gelar akademis maupun non-akademis.

Hobi Belajar, Pria Asal Indonesia Punya 32 Gelar
Welin Kusuma memamerkan pencapaiannya di Instagram pribadinya (instagram/@welinkusuma)

Ialah Welin Kusuma, pria asal Makassar ini sempat viral di media sosial secara global karena pencapaiannya. Tidak tahu kata apa yang tepat untuk mendeskripsikan pencapaiannya hingga saat ini.

Baca juga:

Tips Mengatasi Kantuk Saat Belajar di Rumah

Melansir laman World of Buzz, gelar yang dimiliki Welin Kusuma diantaranya termasuk S.T., S.E., S.Sos., S.H, S.Kom., S.S., S.Ap., S.Stat., S.Akt., S.I.Kom., S.I.P., M.T., M.S.M., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA. Banyak sekali bukan?

Hobi Belajar, Pria Asal Indonesia Punya 32 Gelar
Warganet membuat komentar lucu setelah mendengar cerita Welin Kusuma. (twitter/@txtdarimun)

Welin Kusuma terlahir di keluarga Asia yang selalu ingin anak-anaknya memiliki pencapaian akademis tinggi. Banyak warganet mengatakan bahwa jika orangtua mereka mendengar atau membaca mengenai Kisah Welin Kusuma, pasti mereka diceramahin habis-habisan. Berikut beberapa komentar warganet tentangnya:

"Pengen kesurupan Welin Kusuma," cuit salah satu pengguna Twitter @bumpyice.

Don’t show this to your parents,” komentar banyak warganet.

Baca juga:

Yuk Simak Program Belajar Lewat TV, Radio dan Online

Kok bisa ya? Melansir laman Vice, sejak umur 18 pada tahun 1999 dia mulai berkuliah dan tidak pernah berhenti sejak itu. Gelar pertamanya adalah sarjana Teknik Industri di Universitas Surabaya.

Saat mahasiswa lain merasa terpaksa untuk berkuliah atau cukup bangga dengan memiliki satu gelar, berbeda dengan Welin Kusuma. "Universitas adalah sebuah hobi bagi saya, saya benar-benar suka belajar. Saya yakin dengan berkuliah, saya bisa mendapatkan ilmu yang berguna buat saya secara praktis," ungkap Welin Kusuma.

Bukan hanya di bidang akademis, sertifikat-sertifikat yang pernah ia raih tidak hanya dari universitas tapi ada juga dari industri lain. Melansir laman World of Buzz, Welin Kusuma memiliki 11 gelar sarjana, tiga gelar Master dan 18 sertifikasi profesional.

Pada 2012, ia memecahkan rekor dengan memiliki gelar akademik multi disiplin paling banyak di Indonesia. Sejak itu, ia juga memecahkan rekor untuk jumlah kredit (SKS) paling banyak yang diambil dalam satu semester, yakni 111 kredit. Apa kamu sanggup untuk mengikuti langkahnya? (lev)

Baca juga:

Nilai anak Jeblok di Sekolah? Mungkin Mereka Mengidap 'Learning Disorder'


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH