[HOAX atau FAKTA] : Belasan Orang Terpapar Corona di Lippo Plaza Kendari (Foto: MP/Pixabay.com/TheDigitalArtist)

MerahPutih.com - Melalui media sosial Facebook dan juga pesan berantai Whatsapp, warga Kendari dihebohkan dengan munculnya narasi perihal 14 orang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 setelah berkunjung ke Lippo Plaza Kendari.

Dalam narasi yang beredar, masyarakat sementara waktu diimbau tidak berkunjung ke Lippo Plaza Kendari untuk menghindari adanya penularan.

Berikut pesan tersebut:

'Z sampaikan teman2 untuk sementara waktu jgn ke lippo dulu sdh zona merah, 14 orang terpapar d lippo'

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Ahli Buka-bukaan Bahwa COVID-19 Bukan Penyakit Mematikan


FAKTA

Menanggapi informasi tersebut, jajaran manajemen Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan klarifikasi. Director Lippo Plaza Kendari Hendro Saksono menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ditemukan satu pun kasus positif Covid-19 terhadap karyawan mal dan karyawan tenant.

“Lippo Plaza Kendari telah mengikuti semua prosedur Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Semua karyawan mal dan pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu badan, mewajibkan penggunaan masker selama ini di area mal atau tenant,” pungkasnya.

Informasi hoaks tentang kasus corona di Lippo Plaza Kendari. (Foto: MP/Turnbackhoax.com)
Informasi hoaks tentang kasus corona di Lippo Plaza Kendari. (Foto: MP/Turnbackhoax.com)

Sementara itu, senada dengan manajemen Lippo Plaza Kendari penyataan serupa juga dituturkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

Melansir dari lenterasultra.com, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari Alghazali Amirullah dengan tegas menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat, jika penyampaikan itu bukan bersumber dari Satgas Covid-19 yang ada di daerah, maka kami yakinkan itu adalah berita hoaks,” tegasnya.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: FBI Tangkap Bill Gates Karena Tuduhan Teror Biologis

KESIMPULAN

Pasca viralnya informasi tersebut, pihak terkait yakni jajaran manajemen Lippo Plaza Kendari dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari menyatakan informasi tersebut tidak benar alias hoaks. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] Pria Berpenis Besar Lebih Rentan Tertular COVID-19



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH