[HOAKS atau FAKTA] Wapres Bolehkan Konser di Bulan Ramadan karena Dapat Pahala Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ceramah yang disiarkan di TVRI dari Kediaman Dinas Wapres di Jakarta, Minggu (10/5/2020). (Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

MerahPutih.com - Akun Facebook Putra Inka mengunggah sebuah gambar yang seolah tangkapan layar artikel berjudul “Wapres Tidak Masalah Konser Di Bulan Ramadhan Malah Anda Ikut Nonton& Ikut Berdonasi Pahalanya Melebihi Berpuasa” ke grup INDONESIAN BERSUARA

Narasi

“Ini Menari Di Atas Luka Rakyat Mbah Amin Di Lockdown Rakyat Patuh,Rakyat Suruh Di Rumah Saja Rakyat Nurut,Di Suruh Ndak Mudik Rakyatpun Nurut,Di Suruh Ibadah Di Rumah Jg Nurut,Lha Ini Bertajuk Konser Tanggal 23 mei Tapi Sebenarnya Mereka Merayakan ULTAH PKI Yg ke 100.
Saya Mbah 7 turunan ndak Sudi Nonton Dan Berdonasi Di Konser Ultah PKI Ke 100.”

Cek Fakta:

Berdasarkan hasil penulusuran, klaim bahwa ada artikel berjudul “Wapres Tidak Masalah Konser Di Bulan Ramadhan Malah Anda Ikut Nonton& Ikut Berdonasi Pahalanya Melebihi Berpuasa” adalah klaim yang salah.

Foto
Foto: Mafindo

Gambar tangkapan layar yang diunggah oleh sumber klaim adalah hasil suntingan atau manipulasi.

Artikel asli berjudul “Wapres Menyayangkan Khofifah Mengizinkan Salat Idulfitri Berjemaah di Masjid” yang dimuat di jpnn.com pada Senin, 18 Mei 2020 pukul 05:30 WIB.

KESIMPULAN:

Informasi tersebut dipastikan hoaks.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH