[HOAKS atau FAKTA]: Uya Kuya Hipnotis Istri Ferdy Sambo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 18 September 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Uya Kuya Hipnotis Istri Ferdy Sambo
Tangkapan layar hoaks.

MerahPutih.com - Kasus kematian Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo masih menjadi topik menarik di media sosial. Buktinya, segala informasi dan konten tentang kasus itu tak henti-hentinya beredar di kalangan warganet.

Akun Facebook Dasteran Club (fb.com/dasteranclub) pada 12 September 2022 misalnya. Ia mengunggah sebuah video dengan narasi “HEBOH Uya Kuya Hipnotis Putri Chandrawati Misteri kematian Brigadir J terbongkar?!”

Sumber: perma.cc/7ZVG-6XEE (Arsip)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: KTP dan NPWP Dibuat Ganda Untuk Persiapan Pemilu 2024


FAKTA

Uya Kuya tidak pernah menghipnotis Putri Chandrawati. Isi video itu adalah narasi berita tentang permintaan agar Uya Kuya menghipnotis Ferdy Sambo yang datang dari mantan Kabareskrim, Komjen (Purn) Ito Sumardi Djunisanyoto.

Isi narasi di video itu identik dengan berita berjudul “Mantan Kabareskrim Ini Sempat Minta Kapolri Panggil Uya Kuya untuk Hipnotis Ferdy Sambo Cs: Paling Tidak…” yang terbit si situs seputartangsel.pikiran-rakyat.com pada 8 September 2022.

KESIMPULAN

Berdasarkan hasil penelusuran Mafindo, adanya video dnegan klaim bahwa Uya Kuya hipnotis Putri Chandrawati sehingga misteri kematian Brigadir J terungkap merupakan klaim yang menyesatkan. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Jadi Cawapres Ganjar di Pemilu 2024

##HOAKS/FAKTA #Fakta
Bagikan
Bagikan