[Hoaks atau Fakta]: Ultah ke-10, Gojek Bagikan Hadiah Rp 2 Juta

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 17 September 2021
[Hoaks atau Fakta]: Ultah ke-10, Gojek Bagikan Hadiah Rp 2 Juta
GoJek. (Foto: Gojek)

MerahPutih.com - Beredar tautan melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Gojek. Tautan tersebut mengarahkan pada situs undian berhadiah Gojek sebesar Rp 2 juta dalam rangka perayaan hari ulangtahunnya ke-10. Calon penerima hadiah diharuskan mengisi kuisioner yang tertera pada situs itu untuk mendapatkan hadiah.

Sumber: WhatsApp dan Blog
http://8a0bqxx[dot]shop/f53ceAB-BkJ1YAlTfi9SRgMERF5ST2lXRhheclYKPCMoNjozbD43Mw4IYiU2?tzy1630363733084


Baca Juga:

[Hoaks atau Fakta]: COVID-19 Turun, Bupati Lamongan Minta Perantau Pulang

====
Narasi:
“Congratulations!
Gojek 10th Anniversary!
Through the questionnaire, you will have a chance to get 2000000 Rupiah .”

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran Mafindo, situs tersebut bukanlah situs resmi Gojek. Melalui akun Twitter resminya (@gojekindonesia), Gojek mengonfirmasi program tersebut bukan diselenggarakan oleh pihaknya.

VP Corporate Communications Gojek Audrey Petriny membantah adanya informasi undian Gojek. Ia juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap hoaks yang mengatasnamakan Gojek.

Tangkapan layar hoaks.
Tangkapan layar hoaks.

“Informasi undian dengan mengatasnamakan Gojek yang disampaikan melalui WhatsApp, SMS, email, maupun sosial media tidak benar. Perlu kami tegaskan bahwa informasi resmi terkait program promosi Gojek hanya terdapat di aplikasi, akun sosial media, dan website resmi Gojek. Kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap segala bentuk hoaks maupun penipuan yang mengatasnamakan Group Gojek. Jika pengguna memiliki pertanyaan atau keluhan, silakan kunjungi halaman Bantuan di aplikasi Gojek,” jelas Audrey.

KESIMPULAN

Dari berbagai fakta di atas, tautan undian berhadiah yang mengatasnamakan Gojek dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Selama Ratusan Tahun Warga Baduy Tak Pernah Divaksin

#GoJek ##HOAKS/FAKTA #Penyebar Hoaks #Penipuan
Bagikan
Bagikan