[HOAKS ATAU FAKTA]: Tolak Ganjar, Gibran Pilih Jadi Cawapres Anies

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 30 Agustus 2023
[HOAKS ATAU FAKTA]: Tolak Ganjar, Gibran Pilih Jadi Cawapres Anies
Tangkap layar konten hoaks. (Foto: Mafindo)

MerahPutih.com- Akun YouTube Politik Rakyat Indonesia pada 23 Agustus 2023 mengunggah video dengan judul “TERBARU !! GIBRAN BERTEMU ANIES || TOLAK AJAKAN GANJAR & MILIH JADI CAWAPRESNYA ANIES”

FAKTA

Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 5 menit 13 detik itu menyampaikan narasi yang berbeda dengan judul.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Menteri Luhut Wajibkan Masker untuk Hindari Virus Amoeba

Judul pada unggahan tersebut menyatakan Gibran bertemu Anies dan memilih menjadi cawapresnya, namun narasi pada unggahan tersebut tidak meneybutkan bahwa Gibran bertemu Anies dan memilih menjadi cawapres Anis.

Unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “Gibran Menunggu Tawaran Cawapres, Anies: Nanti Pada Waktunya Akan Diumumkan” yang diunggah pada laman fajar.co.id tanggal 19 Agustus 2023.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] Anies Gagal Ikut Pilpres, Demokrat Langsung Hengkang

Artikel ini membahas tentang tanggapan Anies terhadap pernyataan Gibran yang menyebutkan sedang menunggu tawaran cawapres Anies tahun 2024. Anies menyampaikan belum ada tawaran pada siapapun sebagai cawapresnya.

Dia menyampaikan jika waktunya sudah tepat maka dia akan mengumumkan siapa cawapresnya.

KESIMPULAN

Unggahan video dengan klaim Gibran bertemu Anies dan memilih menjadi cawapres Anies. Isi dalam unggahan tersebut tidak sesuai dengan judul. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Rizal Ramli Diringkus Polisi Akibat Sebut Jokowi Korupsi

##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Bagikan