[HOAKS atau FAKTA]: TikTok Bagikan Uang Rp 40 Juta Untuk Penggunanya

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 25 April 2022
[HOAKS atau FAKTA]: TikTok Bagikan Uang Rp 40 Juta Untuk Penggunanya
TikTok tengah mengembangkan fitur tombol dislike. (Foto: Unsplash/Alexander Shatov)

MerahPutih.com- Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah pesan singkat terkait diberikannya hadiah senilai Rp 40 juta dari TikTok bagi para pengguna. Informasi ini tersebar melalui SMS.

FAKTA

Namun melansir dari gadgetren.com, pihak TikTok menegaskan bahwa pesan teks tersebut adalah penipuan dan bukan pesan resmi dari pihak TikTok, karena TikTok tidak pernah menggunakan nomor pribadi atau layanan email untuk memberikan atau menawarkan hadiah kepada pengguna.

Baca Juga:

TikTok Luncurkan Platform SoundOn, Pengguna Bisa Berdamai Monetisasi Musik

Melansir dari turnbackhoax.id, beberapa waktu lalu juga sempat beredar informasi yang sama, yaitu terkait pemberian hadiah senilai puluhan juta kepada pengguna TikTok yang diinformasikan melalui pesan singkat. Namun nominal hadiah yang dijanjikan dalam pesan singkat tersebut berbeda.

Atas dasar tersebut, pihak TikTok juga menegaskan kembali bahwa TikTok hanya memiliki satu email dan satu situs web resmi, yaitu tiktok.com.

Baca Juga:

Rindunya Lagu-Lagu TikTok Bulan Puasa Awal Pandemi

Sehingga apabila masyarakat atau pengguna TikTok menerima pesan singkat terkait dengan pemberian hadiah senilai puluhan juta dengan mengatasnamakan TikTok, maka diharapkan bisa segera melaporkan informasi tersebut kepada pihak TikTok melalui [email protected].

KESIMPULAN

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait pemberian hadiah Rp40 juta dari TikTok kepada pengguna ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten palsu. (Knu)

Baca Juga:

TikTok Uji Coba Fitur Tombol 'Dislike' di Kolom Komentar

Bagikan
Bagikan