[Hoaks atau Fakta]: Rumah Edhie Baskoro Yudhoyono Disegel KPK

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 29 Juli 2021
[Hoaks atau Fakta]: Rumah Edhie Baskoro Yudhoyono Disegel KPK
Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Channel Youtube bernama teropong istana membagikan sebuah video berdurasi 10 menit 3 detik. Berdasarkan narasi, video tersebut menginformasikan tentang penyegelan rumah Edhie Baskoro Yudhoyono oleh KPK karena keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek hambalang.

NARASI

AKHIRNYA TERJADI..!!!. RUMAH EDI BASKORO DISEGEL. TERLIBAT KASUS HAMBALANG AKHIRNYA KPK LAKUKAN INI

Baca Juga:

Merasa Jadi Korban Fitnah 'Jokowi Endgame', Demokrat: Konsekuensi Jalan Kami

FAKTA

Terlihat jelas jika terdapat editan pada bagian badan dari sosok yang digambarkan sebagai Edhie Baskoro. Setelah video tersebut diputar, informasi yang disampaikan pula ialah informasi mengenai pendapat Alif Furahman, seorang penggiat media sosial.

Video itu terkait dengan pertanyaan mengenai alasan mengapa Edhie Baskoro atau biasa dipanggil Ibas tidak diangkat sebagai ketua umum partai demokrat, melainkan Agus Harimurti Yodhoyono lah yang diangkat menjadi ketua umum partai demokrat saat ini.

Tangkapan layar hoaks. (Foto: Turn Back Hoax)
Tangkapan layar hoaks. (Foto: Turn Back Hoax)

Selain pendapat terkait pertanyaan tersebut. Video berdurasi 10 menit 3 detik itupun menginformasikan terkait dengan ketidakpuasan yang dirasakan oleh anggota partai demokrat atas kepemimpinan AHY saat ini.

KESIMPULAN

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait penyegelan rumah Edhie Baskoro Yudhoyono ialah informasi yang salah atau masuk ke dalam kategori konten yang dimanipulasi. (Asp)

Baca Juga:

Pembantu Jokowi yang 'Sentil' Demokrat Diminta Jangan Bertindak Seperti Buzzer

#Partai Demokrat ##HOAKS/FAKTA #Penyebar Hoaks
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan