[HOAKS atau FAKTA]: PDIP Deklarasikan Ganjar-Ahok di Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 07 Januari 2023
[HOAKS atau FAKTA]: PDIP Deklarasikan Ganjar-Ahok di Pemilu 2024
Tangkap layar konten hoaks. (Foto: mafindo)

MerahPutih.com- Sebuah kanal Youtube bernama KABAR POLITIK mengunggah video yang mengklaim bahwa PDIP umumkan ke publik terkait duet pasangan Ganjar dan Ahok sebagai Capres dan Cawapres pada pemilu 2024 nanti.

Dalam thumbnail video tersebut berisi gambar Ganjar dan Ahok tengah memotong pita dan disebelahnya terdapat ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:

Sindir Djarot PDIP, Wasekjen NasDem Singgung Kasus Korupsi Juliari

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran Mafindo, video berdurasi 10 menit tersebut berisi cuplikanRefli Harun yang tengah membacakan sebuah artikel terkait Ahok yang ingin menjadi Capres.

Kemudian terdapat juga wawancara Ganjar terkait kisruh di internal partai PDIP mengenai bakal calon Presiden dari partai itu.

Selain itu juga terdapat cuplikan wawancara Ahok di sebuah stasiun televisi terkait ambisinya untuk menjadi Presiden RI.

Namun, dalam video tersebut tidak ada pernyataan Megawati terkait pengumuman duet paslon Ganjar dan Ahok dalam pemilu 2024 nanti.

Hingga saat ini tidak ada informasi yang krebidel atau tak ada pernyataan resmi dari PDIP soal klaim tersebut.

Baca Juga:

PDIP Jangan Merasa Puas Menang Pemilu dengan 20 Persen

Megawati Soekarnoputri pun hingga kini belum mengumumkan siapa Capres yang dicalonkan dari parati PDIP.

Sementara itu, foto thumbnail dalam video teersebut juga merupakan hasil editan dari 2 foto yang berbeda dan bukan merupakan momen pengumuman paslon Ganjar dan Ahok.

PDIP melalui Sekjen Hasto Kristiyanto memastikan Ketum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres usungan pada tahun ini. Pengumuman itu sendiri diprediksi oleh kalangan PDIP akan diumumkan saat HUT ke 50 PDIP pada 10 Januari 2023.

Sejauh ini, nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo santer diberitakan yang bakal menjadi kandidat terkuat sebagai calon Presiden dari partai dengan julukan mocong merah tersebut.

KESIMPULAN

Informasi menyesatkan. Hingga saat ini tidak ada informasi yang krebidel atau tak ada pernyataan resmi dari PDIP soal klaim tersebut.

Megawati Soekarno Putri pun hingga kini belum mengumumkan siapa Capres yang dicalonkan dari parati PDIP. (Knu)

Baca Juga:

PDIP Harus Waspada dengan Kutukan 'Kekuasaan'

##HOAKS/FAKTA #PDIP #Pemilu #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan