[Hoaks atau Fakta]: Merokok Bisa Lawan Corona

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 19 Januari 2021
[Hoaks atau Fakta]: Merokok Bisa Lawan Corona
Test massa COVID 19 oleh Mabes Polri. (Foto: Kanugrahana)

MerahPutih.com - Kembali beredar postingan yang menyebutkan bahwa merokok dapat menghadang virus corona atau COVID-19 menjangkit seseorang.

Menurut informasi yang beredar bahwasannya nikotin yang terkandung dalam rokok menghalangi virus masuk .

BERUNTUNGLAH PARA PEROKOK BERAT DI DUNIA.

Pentingnya merokok untuk melawan corona.
Dibaca sampai selesai

Mengunngkap fakta penelitian yang bilang merokok membunuhmu.Dan mengungkap fakta baru tentang pencegahan Virus Corona dengan asap rokok.

Dilansir dari halaman peneliti paru-paru Dr. Prof. Ali bolgana dari Mesir.

Bahwa kandungan nikotin rokok menempel di paru-paru yang dimana,virus yang masuk ke paru-paru lewat udara dapat terhalang karena adanya nikotin rokok tersebut,Makanya saat ini wabah virus corona yang menyerang ke negara-negara besar kebanyakan orang yang terdampak virus tersebut dan meninggal dunia di karenakan tidak ada nikotin yang menyelimuti paru-paru mereka,Walau pun kita tahu nikotin tersebut juga merusak paru-paru tetapi dalam jangka waktu lama dan panjang,sedangkan virus corona ini merusak paru-paru kita dalam hanya beberapa hari saja,jadi pernyataan merokok ini sudah di angkat di mesir dan sekarang penduduk mesir sudah melakukan prakteknya dan virus corona di mesir sudah bisa di tanggulangi karena mereka merokok sesuai anjuran Dr. Prof. Ali Bolgana seorang Dr. yang ahli dalam mencegah kerusakan paru-paru.

Pada saat ini yang kita tahu bahwa orang yang terkena virus corona adalah orang yang tidak merokok, mengapa karena di dalam paru-paru mereka tidak ada getah nikotin yang mengikat virus atau kuman yang masuk ke dalam paru-paru mereka,yang menyebabkan virus tersebut bisa menggerogoti paru-paru mereka seperti virus corona ini.

Mari saling berbagi,saling mengingatkan karena 1x kamu share kamu sudah menyelamatkan Masyarakat Indonesia sebanyak 10 orang. Di terbitkan dari perusahaan buku ternama di mesir dan Halaman artikel google linknya ada di bawah ini https://www.almaany.com/ar/dict/ar-ar/?????/
????? ????”

Tangkapan layar hoaks meroko kurangi COVID. (Foto: Mafindo)
Tangkapan layar hoaks meroko kurangi COVID. (Foto: Mafindo)


FAKTA

Setelah dilakukan penelusuran Mafindo, informasi tersebut dibantah oleh dokter spesialis paru Feni Fitriani, Ketua Pokja Masalah Rokok Perhimpunan Dokter Paru Indonesia.

Feni mengatakan tanpa COVID-19 saja, seorang perokok sesungguhnya sudah memiliki kerusakan pada saluran napasnya, dilansir pada Liputan6.com.

Informasi terkait merokok dapat menghadang virus corona atau Covid-19 juga sempat beredar dan telah dilakukan pemeriksaan faktanya oleh turnbackhoax.id berjudul [SALAH] Merokok Menghadang Virus Corona Masuk Ke Paru-Paru” pada 7 April 2020.


KESIMPULAN

Dengan demikian informasi yang beredar di Facebook terkait merokok dapat menghadang virus corona atau Covid-19 adalah tidak benar, sehingga informasi tersebut masuk dalam kategori konten menyesatkan. (Knu)

##HOAKS/FAKTA #Penyebar Hoaks #COVID-19
Bagikan
Bagikan