[HOAKS atau FAKTA]: Mantan Mendikbud M.Nuh Meninggal Dunia 4 Maret 2022

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 08 Maret 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Mantan Mendikbud M.Nuh Meninggal Dunia 4 Maret 2022
Prof. Muhammad Nuh (kanan) saat melakukan peresmian pembangunan di Rumah Sakit Islam A. Yani Surabaya, Jumat (4/3/2022). ANTARA/HO-Humas Unusa.

MerahPutih.com - Beredar informasi berupa pesan berantai di WhatsApp yang menyatakan bahwa Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Mohammad Nuh telah meninggal dunia pada 4 Maret 2022 pukul 05.10 WIB di RS Persahabatan.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Truk Pengangkut Rudal Indonesia Buat Ukraina Terguling

NARASI

Berita duka:
inalilahi wainalilahi rojiun, turut berdukacita atas wafatnya bapak Prof. Ir. H. Moh. Nuh, DEA (Mantan Mendiknas dan Ketua PBNU) tadi pagi di RS Persahabatan jam 05.10 WIB.

FAKTA

Putri Mohammad Nuh, Rachma Rizqina Mardhotillah, menyatakan bahwa mantan Menteri Pendidikan tersebut dalam keadaan sehat.

Tangkapan layar hoaks.
Tangkapan layar hoaks.

Diketahui pihak yang meninggal dunia ialah Muhammad Nuh mantan karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta, bukan Mohammad Nuh, Menteri Pendidikan RI periode 2009-2014.

KESIMPULAN

Kabar bahwa Menteri Pendidikan periode 2009-2014 meninggal pada 4 Maret 2022 ini adalah keliru. Informasi ini masuk dalam kategori Informasi dengan konteks yang salah. (Andika Eldon/Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTa] Vladimir Putin Ancam Hilangkan Piala Dunia 2022

##HOAKS/FAKTA #Mafindo
Bagikan
Bagikan