[HOAKS atau FAKTA]: Mahfud MD Ngamuk di Istana Negara

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 26 November 2023
[HOAKS atau FAKTA]: Mahfud MD Ngamuk di Istana Negara
Tangkap layar konten hoaks.(Foto: Mafindo)

MerahPutih.com- Beredar di Facebook sebuah video yang menampilkan judul menarasikan Mahfud MD mengamuk di Istana Negara terkait adanya kecurangan dalam pemilu 2024.

Namun, saat disimak isi dari video tersebut narator hanya mengulas sebuah artikel Republika.co.id yang berjudul “Soal Pemilu, Mahfud MD: Sesuatu yang Diperoleh tak Baik, tak akan Beri Berkah”.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Rumah Sakit Indonesia Jadi Pusat Komando Kontrol Hamas

FAKTA

Dalam artikel tersebut membahas mengenai Mahfud MD yang mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan berbagai laporan soal dugaan kecurangan dalam tahapan pemilu.

Mahfud MD juga meminta masyarakat yang bergabung dengan kontestan pemilu agar tertib dalam memproduksi informasi, termasuk dengan tidak memproduksi berita bohong atau hoaks.

Baca Juga;

[HOAKS atau FAKTA]: Gibran dan Jokowi Tanda Tangan Pengunduran dari Cawapres Prabowo

Hingga akhir video tidak dijelaskan tentang benar adanya peristiwa Mahfud MD yang mengamuk di Istana karena kecurangan dalam pemilu, Mahfud MD hanya memberikan statement mengenai banyaknya laporan yang ia terima terkait dengan kecurangan pemilu.

KESIMPULAN

Hingga akhir video tidak dijelaskan tentang benar adanya peristiwa Mahfud MD yang mengamuk di Istana karena kecurangan dalam pemilu, Mahfud MD hanya memberikan statement mengenai banyaknya laporan yang ia terima terkait dengan kecurangan pemilu. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Ganjar jadi Cover Majalah Playboy

##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan