[HOAKS atau FAKTA] Lowongan Kerja Dinas Pendidikan Kota Bogor

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 23 Februari 2022
[HOAKS atau FAKTA] Lowongan Kerja Dinas Pendidikan Kota Bogor
Ilustrasi lowongan kerja. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Beredar sebuah pesan Whatsapp yang berisikan proses rekrutmen Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Isi pesan tersebut meminta pelamar membayar sebesar Rp 50.000 untuk biaya pembuatan surat formalitas pendidikan. Dalam pesan juga tertulis jika tidak diterima, biaya pembuatan surat akan dikembalikan sesuai jumlah pembayaran dengan mengklaim ke kantor.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Pembagian Bantuan Minyak Goreng Gratis Akhir Februari

Narasi:

“lya mbk untuk pembuatan surat Formalitas ini ada biaya sementara 50 rb dan nanti akan ada kwitansi dan tanda pembayarannya yang akan diberikan kepada pembuat. Untuk biayanya bisa di tf kan ke layanan penerimaan Data Kemendikbud agar bisa segera di proses, *Jika dalam perekrutan tersebuat pelamar tidak diterima maka otomatis uang akan dikembalikan lagi dengan menyertakan foto bukti transfernya untuk dilakukan pengembalian dana, dan biayanya mbk tf kan sebelum jam 5 ini. Dan jika sudah jadi mohon untuk digunakan sebagaimana mestinya Karena meski tidak diterima akan tetapi surat formalitas dapat digunakan untuk kepentingan lainnya.

Rek Bank BCA : 0111801923 A/n Pak jeremia uus windra Kemendikbud

Dalam Proses Rekruitmen ini tidak ada biaya masuk sama sekali, Kecuali Biaya Sementara surat Formalitas Pendidikan, Tapi jika nanti tidak di terima, Maka Biaya Surat ini akan dikembalikan sesuai nominal dengan mengklaim ke kantor langsung

Terima Kasih

Mohon Konfirmasi untuk setuju atau tidaknya, Karena nanti akan dibuatkan kwitansi dan Soft File nya, Soalnya nanti setelah interview akan ada kemungkinan langsung Bekerja soalnya penerimaan karyawan baru yang di minta paling lambat tgl 5 Februari untuk di daftarkan sebagai pegawai tetap dan mohon konfirmasi tf nya karena nanti setelah di tf akan di terima kode OTP yang dikirim ke WA untuk”

Cek fakta:

Berdasarkan hasil penelusuran, pesan Whatsapp yang beredar dipastikan penipuan. Melalui akun media sosial resmi Disdik Kota Bogor, mengklarifikasi bahwa Disdik Bogor tidak membuka lowongan. Informasi resmi terkait lowongan kerja hanya dapat dilihat melalui media sosial resmi Disdik Kota Bogor: Instagram @disdikbogorkota, Facebook Dinas Pendidikan Kota Bogor, Twitter @DisdikBogor.

Foto: Mafindo

Kesimpulan:

Dengan demikian lowongan kerja di Disdik Kota Bogor yang beredar melalui pesan Whatsapp adalah salah dan masuk dalam kategori konten tiruan. (*)

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Warteg Rugi Setelah Didatangi Anies

##HOAKS/FAKTA #Penyebar Hoaks #Kota Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan