[HOAKS atau FAKTA] Lelang Online Sepeda Brompton Rp5 Juta  Atas Nama PT Pegadaian Intip fakta tentang Lelang Sepeda Brompton Rp5 juta viral di internet(Foto: turnbackhoax.id)

DI TENGAH booming-nya musim sepeda di Indonesia, sejumlah orang berbondong-bondong untuk membeli sepeda. Baik sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda fixie dan jenis lainnya.

Namun diantara banyaknya jenis sepeda, ada sebuah sepeda yang cukup menarik perhatian yakni sepeda Brompton.

Hal itu lantaran harganya yang cukup fantastis, hingga menggambarkan kemewahan tersendiri bagi sang pemilik. Sederet artis dan pejabatan tanah air pun terlihat menggunakan sepeda Brompton.

Lelang Sepeda Brompton Rp5 juta virla di internet (Foto: screenshot instagram @pt.pegadaian.lelang.id)

Bicara soal sepeda brompton, Lewat media sosial Instagram, ada sebuah akun yang mengatasnamakan PT Pegadaian dengan nama @pt.pegadaian.lelang.id.

Pada unggahannya, akun tersebut terlihat melelang sejumlah sepeda Brompton yang harganya jauh dibawah pasaran, yakni Rp5 juta.

Baca Juga:

Yuk Intip Sejarah Singkat Sepeda Brompton yang Fenomenal

Harga itu terlihat sangat menggiurkan namun sedikit tak masuk akal, mengingat harga sepeda Brompton yang bisa mencapai sekitar Rp50 juta - Rp80 juta per unit.


FAKTA:

Melihat hal tersebut, pihak Pegadaian angkat bicara. Seperti yang dilansir dari kompas.com, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo menegaskan bahwa lelang online itu adalah palsu alias hoaks. PT Pegadaian tak pernah melakukan lelang secara online.

"Tidak ada lelang online, mereka abal-abal" jelas Swasono.

Baca Juga:

Nih Bedanya Brompton Tipe S, M, P, dan H

Selain itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian, Basuki Tri Adayani, menjelaskan bahwa PT Pegadaian hanya melakukan lelang barang sitaan saja, atau barang jaminan yang jatuh tempo di Kantong Cabang PT Pegadaian yang ada di seluruh Indonesia.

Lelang Offline tersebut biasanya dilakukan melalui bazar atau pameran. Hingga transaksi bisa dilakukan secara langsung dengan aman.

"lelang dilakukan langsung di kantor-kantor cabang Pegadaian. Sampai saat ini Pegadaian tidak melakukan program lelang online," tutur Basuki.

KESIMPULAN:

Lelang sepeda Brompton yang mengatasnamakan PT Pegadaian dengan nama akun instagram @pt.pegadaian.lelang.id adalah hoaks atau berita bohong. Hal tersebut sudah dikuatkan dengan penjelasan para pejabat di PT Pegadaian. (Ryn)

Baca Juga:

Keseruan Komunitas Brompton BOAS dan BROMBE Gowes Bareng ke Cafe JTTS di Kemang

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH